Doni Monardo: Kasus corona di Jakarta alami perlambatan sangat pesat

Senin, 27 April 2020 | 17:23 WIB   Reporter: kompas.com
Doni Monardo: Kasus corona di Jakarta alami perlambatan sangat pesat

ILUSTRASI. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (tengah) didampingi pejabat terkait memberikan keterangan kepada media berita terkini mengenai kasus COVID-19 di Kantor Pusat BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).


VIRUS CORONA - JAKARTA. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan kabar baik terkait perkembangan penyebaran virus corona baru, khususnya di wilayah Ibu Kota.

Doni menyebutkan, penyebaran virus corona di DKI Jakarta melambat dari waktu ke waktu. "Kami jelaskan juga khusus DKI, perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat," kata Doni.

"Saat ini sudah mengalami flat dan kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi," ujar dia seusai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (27/4).

Baca Juga: Ini 10 kelurahan di Jakarta dengan kasus virus corona terbanyak

Doni menyebutkan, perlambatan penularan di DKI ini terjadi karena penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berjalan dengan baik. Dengan PSBB, maka kegiatan masyarakat yang berpotensi menularkan virus dibatasi.

"Bapak Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) telah melaporkan Bapak Presiden tentang hasil yang dicapai selama pelaksanaan PSBB," kata Doni.

Sampai Senin (27/4), ada 9.096 kasus positif Covid-19 yang terdeteksi dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Dari jumlah itu, sebanyak 765 pasien meninggal dan 1.151 lainnya dinyatakan sembuh.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kasus terbanyak, yakni 3.869 kasus.

Penulis: Ihsanuddin

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Doni Monardo Sebut Kasus Covid-19 di Jakarta Alami Perlambatan Pesat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru