Dua rute baru Transpatriot Bekasi resmi beroperasi mulai Kamis (22/8) ini

Kamis, 22 Agustus 2019 | 12:05 WIB Sumber: Kompas.com
Dua rute baru Transpatriot Bekasi resmi beroperasi mulai Kamis (22/8) ini


TRANSPORTASI -  BEKASI. Dua rute bus Transpatriot Bekasi baru, yakni Summarecon-Vida Bantargebang dan Wisma Asri-Sumber Arta resmi dioperasikan mulai hari ini, Kamis (22/8/2019).

Peresmian dihelat di pool bus Pasar Alam Perumahan Vida Bantargebang, Bekasi. Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut meresmikan pengoperasian bus-bus transpatriot nonsubsidi ini.

Baca Juga: TRON digitalisasi transportasi umum Bekasi

Pembiayaan operasional seluruhnya dibebankan kepada pihak ketiga selaku operator yang bekerja sama dengan badan usaha milik daerah (BUMD) PD Mitra Patriot (PDMP) selaku pengelola angkutan masal tersebut.

"Kita mengoperasikan 9 bus (rute pertana Harapan Indah - Terminal Bekasi) harus mensubsidi sebesar Rp 5 miliar, sekarang kita 20 bus gratis (tidak mengeluarkan subsidi sama sekali)," ungkap Tri kepada wartawan.

Pengoperasian ini menyusul desakan Kementerian Perhubungan RI selaku penghibah 20 bus transpatriot yang akan dipakai untuk dua rute itu. Namun, dari 20 bus yang dihibahkan pada Desember 2018 itu, baru 6 unit bus yang resmi melayani dua rute itu selama beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Urban Jakarta (URBN) fokus di empat proyek andalan sampai akhir tahun

Penumpang pun masih belum dikenai tarif apabila menumpang bus-bus ini hingga awal September 2019 mendatang. Operasional bus sejak pukul 05.00 hingga 21.00 WIB. (Vitorio Mantalean)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Rute Baru Transpatriot Bekasi Resmi Beroperasi Mulai Hari Ini",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru