Dukung Kreativitas Anak Muda Indonesia, Ganjar Pranowo Bangun Creative Hub

Senin, 27 November 2023 | 19:25 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dukung Kreativitas Anak Muda Indonesia, Ganjar Pranowo Bangun Creative Hub

ILUSTRASI. Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyampaikan pidato saat menghadiri acara Gebyar Budaya di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (10/11/2023). Ganjar Pranowo menghadiri kegiatan Konsolidasi Pemenangan Ganjar-Mahfud serta bersilaturahmi dengan relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, petani, dan nelayan se-Sumut. ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/aww.


POLITIK -  JAKARTA. Calon Presiden Ganjar Pranowo mendukung kreativitas pemuda Indonesia melalui pendirian Creative Hub sebagai sarana utama pengembangan bakat dan ide-ide inovatif.

Ketika berinteraksi dengan masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat, Ganjar mengambil kesempatan untuk mengeksplorasi kebutuhan anak muda melalui suguhan kopi khas Pontianak, yang diwarnai oleh pertemuan akrab dengan generasi Z di salah satu kedai kopi legendaris.

Generasi muda ini, dengan antusiasme tinggi, berbagi keluh kesah mereka mengenai kurangnya ruang untuk berkarya. Menanggapi aspirasi mereka, Ganjar mengumumkan rencananya untuk mendirikan Creative Hub di seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Kampanye Pemilu 2024 Dimulai Besok (28/11), Cek Aturan & Larangan Kampanye Pemilu

Creative Hub ini diharapkan dapat menjadi wadah yang memfasilitasi dan mendukung pengembangan kreativitas anak muda serta membantu mereka menggali potensi bakat yang dimiliki.

“Cita-cita Indonesia Emas 2045 pasti dapat tercapai, asalkan generasi muda terus aktif, kreatif, dan bermimpi besar. Semua anak muda Indonesia harus memiliki akses ke ruang dan sumber daya yang mendukung mereka dalam berkarya dan berinovasi,” ujar Ganjar, dalam keterangannya, Senin (27/11).

Ganjar mengklaim telah membuktikan komitmennya saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah melalui program Hetero Space. Program ini memberikan ruang kreatif bagi generasi muda untuk berinovasi dan mengembangkan potensi mereka menjadi karya nyata.

Baca Juga: Untuk Kesejahteraan Rakyat, Ganjar Tawarkan Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud juga memiliki sejumlah program unggulan yang sangat relevan dengan kebutuhan anak muda, salah satunya adalah Program Ekonomi Kreatif Makin Melaju. Program ini mendorong generasi muda untuk meningkatkan profesionalisme dan kemajuan mereka dalam bidang ekonomi kreatif.

“Kami berkomitmen untuk mendukung para pelaku ekonomi kreatif agar menjadi ahli di bidangnya, melalui pendampingan profesional, pemberian bahan baku, teknologi, dukungan permodalan, perlindungan hak cipta, akses pasar, koneksi industri, serta peningkatan infrastruktur Creative Hub di setiap daerah,” jelasnya.

Baca Juga: Mengundurkan Diri Sebagai Komisaris PTPP, Andi Gani Dukung Ganjar-Mahfud

Selain itu, Ganjar-Mahfud juga menegaskan komitmennya melalui Program Budayawan Berkarya. Dengan program ini, mereka memberikan dukungan penuh, termasuk sumber daya, penghargaan, dan apresiasi kepada para budayawan agar terus berkreasi secara kreatif.

Tidak hanya itu, pasangan ini juga meluncurkan Program Seni Budaya Indonesia Kebanggaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru