Enam kecamatan di Sumedang diisolasi, pilkades ditunda untuk cegah penyebaran corona

Senin, 23 Maret 2020 | 12:07 WIB Sumber: Kompas.com
Enam kecamatan di Sumedang diisolasi, pilkades ditunda untuk cegah penyebaran corona

ILUSTRASI. Pengukuran suhu tubuh penumpang di stasiun MRT, Jakarta, Minggu (22/03). MRT Jakarta memberlakukan 'social distancing' atau menjaga jarak dan membatasi pelayanan jumlah penumpang dalam satu gerbong untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19. KONTAN/Fran


VIRUS CORONA -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Jawa Barat, melakukan isolasi enam kecamatan dan menunda Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hal itu dilakukan menyusul adanya satu warga di Kecamatan Sumedang Selatan yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Peran Penting RT & RW

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, enam kecamatan yang dilakukan isolasi tersebut di antaranya adalah Kecamatan Sumedang Selatan, Kecamatan Cisarua, Kecamatan Paseh, Kecamatan Wado, Kecamatan Jatigede, dan Kecamatan Ujungjaya (teridentifikasi ODP cukup signifikan).

Menurutnya, isolasi itu dilakukan mulai Minggu (22/3/2020) hingga dua pekan ke depan.

Baca Juga: Tak terpengaruh virus corona, investasi asing langsung (FDI) capai Rp 202 triliun

"Kami memohon dengan sangat kepada warga untuk sementara waktu tinggal di rumah, bekerja di rumah, terapkan social distancing. Ikuti seluruh anjuran pemerintah," ujar Dony kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Minggu (22/3/2020) sore.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru