Enam orang meninggal dari kecelakaan speedboat Paspampres di Palangkaraya

Senin, 09 Maret 2020 | 23:14 WIB Sumber: Kompas.com
Enam orang meninggal dari kecelakaan speedboat Paspampres di Palangkaraya

ILUSTRASI. Indonesian honour guard stands during a welcoming ceremony for Japanese Prime Minister Shinzo Abe at the Bogor Palace, West Java, Indonesia January 15, 2017. REUTERS/Beawiharta


KECELAKAAN - JAKARTA. Enam orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan speedboat rombongan Paspampres di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3). Salah seorang korban tewas, yakni Komandan Kodim 1011/ Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

"18 penumpang berhasil ditemukan kondisi selamat. Satu orang diketemukan, yaitu Dandim 1011/Klk dalam kondisi meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes (Pol) Hendra Rochmawan melalui keterangan tertulis, Senin (9/3/2020).

Jenazah Bambang telah dievakuasi serta langsung disemayamkan di rumah sakit melalui Pelabuhan Kereng Bangkirai, Palangkaraya.

Baca Juga: Speed boat Paspampres tabrakan di Palangkaraya, Dandim hilang

Sebanyak 18 penumpang yang selamat diketahui menumpang speedboat milik TNI AD. Bambang juga menumpang speedboat itu. Dengan demikian dari total 19 penumpang kapal, 18 di antaranya selamat. Termasuk tujuh personal Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Adapun, lima korban tewas lain merupakan penumpang speedboat yang bertabrakan dengan speedboat TNI AD. Speedboat itu milik Taman Nasional Sebangau, Dinas Kehutanan. Hendra menambahkan, speedboat milik taman nasional ditumpangi oleh delapan orang.

Dari delapan orang itu, sebanyak dua orang selamat, meski mengalami kritis. Lima penumpang lainnya meninggal dunia. Kelimanya terdiri dari seorang ASN, tiga orang pegawai taman nasional dan seorang merupakan istri dari polisi hutan taman nasional.

Seorang penumpang di speedboat itu hingga Senin malam masih belum ditemukan. Seorang penumpang yang masih hilang tersebut diketahui merupakan anggota Manggala Agni bernama Mansyah. (Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kecelakaan Speedboat Paspampres di Palangkaraya, 6 Meninggal, 1 Hilang",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru