Fasilitas DP nol rupiah bagi warga Jakarta akan hadir juga di Cilangkap

Minggu, 14 Oktober 2018 | 12:10 WIB   Reporter: Umi Kulsum
Fasilitas DP nol rupiah bagi warga Jakarta akan hadir juga di Cilangkap

ILUSTRASI. PROGRAM RUMAH DP NOL RUPIAH


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan fasilitas hunian dengan uang muka nol rupiah di Klapa Village, Jakarta Timur sebagai tahap awal. Di tahun depan, rencananya akan kembali ditambah yang berlokasi di Cilangkap.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, rencananya hunian dengan fasilitas down payment (DP) nol rupiah yang kedua ini akan dimulai pada awal tahun nanti atau sekitar bulan Maret sampai April 2019.

Adapun luas lahan diperkirakan sama dengan Klapa Village yakni tiga hektare dengan jumlah hunian sebanyak 900 unit. Sedangkan jumlah anggaran yang akan dikucurkan tidak jauh berbeda dengan di kawasan Klapa Village yakni Rp 180 miliar.

"Tidak jauh berbeda, hampir mirip karena luasnya sama. Untuk yang di Klapa Village ini proses pembangunan baru 15% dengan dana yang sudah dikeluarkan sekitar Rp 30 miliar sampai Rp 40 miliar," kata Yoory di Jakarta, Jumat (12/10).

Selain Cilangkap, rencananya masih akan ada fasilitas DP nol rupiah yang disiapkan oleh Sarana Jaya. Hanya saja Yoory masih belum membeberkan lebih lanjut.

"Masih ada banyak, tapi tunggu tanggal mainnya," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru