Gandeng OJK dan anggota DPR, Baqoel-Arinofa Foundation bagi sembako di Jateng

Kamis, 09 September 2021 | 22:45 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Gandeng OJK dan anggota DPR, Baqoel-Arinofa Foundation bagi sembako di Jateng

ILUSTRASI. Baqoel - Arinofa Foundation bersama OJK dan DPR bagikan ratusan sembako di Jawa Tengah

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat di bidang Jasa Keuangan, OJK bersama anggota DPR melaksanakan kegiatan penyuluhan jasa keuangan di daerah pemilihan konstituen. Bukan hanya sosialisasi namun juga dipadu dengan agenda pembagian sembako yang didukung Baqoel dengan Arinofa Foundation. 

Acara yang bertemakan "Edukasi Kebijakan & Stimulan OJK di Era Covid 19" Ini diselenggarakan pada Hari Selasa, 7 September 2021 bertempat di Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali - Jawa Tengah. Desa  ini dipilih karena banyaknya korban saat Pandemi yg berjatuhan. 

Founder & CEO Baqoel juga Arinofa Foundation, Dhian Arinofa, mengucapkan rasa terimakasih kepada OJK dan DPR yang telah kembali memberi kepercayaan untuk dapat berkolaborasi dalam program ini. 

"Kolaborasi ini menjadi sangat baik sekali, apalagi ada unsur sosial yang membantu masyarakat, sehingga kegiatan ini menjadi mulia, tepat sasaran dan Insya Allah mendapat berkah illahi," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (9/9).

Baca Juga: Pemerintah uji coba pemberian bantuan tunai untuk PKL dan warung di Medan

Pendiri Arinofa Foundation ini mengungkapkan, bahwa dalam kesempatan kali ini mereka membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat.  Menurut Dhian masa Pandemi ini memiliki dampak yang membutuhkan kebersamaan untuk saling menguatkan. 

"Di Dapil Ibu Ketua DPR ini program berjalan secara rutin dan ini menunjukan kepedulian yang tinggi akan pengembangan ekonomi masyarakat. Program OJK bekerjasama dengan DPR ini akan membantu para UMKM dengan kebijakan kebijakan yang perlu dipahami mereka. Baqoel siap terus mendukung." Jelas Dhian. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa masyarakat harus diberikan trigger untuk dapat berdaya, berkembang, besar dan memberdayakan orang lain. "Awalnya mereka kita tuntun, jadi mandiri, tumbuh, membesar dan akhirnya bisa menghidupkan orang2 di sekitarnya dan mensukseskan lingkunganya, melalui skema mikro ini makro ekonomi Indonesia bisa membuncah dan Baqoel punya program untuk itu." Jelasnya. 

Baca Juga: Kemekop UKM sebut realisasi penyaluran BPUM sudah capai 99% sampai awal September

Staff Ketua DPR diwakili Bayu Andrianto bersama OJK turun membantu masyarakat lewat sentuhan pengetahuan dalam rangka menghadapi pasca pandemi 19 dan menyebarkan paket sembako dari rumah ke rumah di dapil Jawa Tengah V.

“Hanya sekedar sedikit membantu masyarakat akibat aturan PPKM yang menyebabkan banyaknya masyarakat sulit mendapatkan masukan untuk menopang ekonomi keluarga dan tidak sedikit masyarakat terjerat masalah pinjaman online, ” kata Bayu Andrianto.

Yayat Setiadi, General Manager Baqoel mengatakan bahwa Baqoel dipilih sebagai mitra karena bergerak di bidang sosialpreneur. "Disamping itu kami juga menjalankan program Ekonomi Kerakyatan bagi UMKM dan Pelaku usaha lainnyaya. Program CSR kami telah dijalankan sejak 2019," yerangnya. 

Terakhir Yayat menyampaikan, paket sembako yang diterima sebagai bantuan kepada masyarakat berupa beras, mi rebus & goreng, minyak goreng, gula, tepung terigu, susu, teh, dan sarden. 

Selanjutnya: Siapa saja yang berhak dapat Kartu Sembako dan bagaimana mendapatkannya?

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru