Ganjar Pranowo: Pengusaha pariwisata mohon maaf Anda rugi

Kamis, 07 Januari 2021 | 14:10 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ganjar Pranowo: Pengusaha pariwisata mohon maaf Anda rugi

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin rapat 'Kick off Meeting' Dewan Kawasan dan Sekretariat Dewan Kawasan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), di Gedung B Lantai 5, Selasa (14/7/2020).


CORONA DI INDONESIA - JAKARTA. Gubernur Jawa Tengah, Ganjaar Pranowo meminta pengusaha pariwisata ikhlas bila rugi di masa pandemi virus corona. 

Wabah virus corona belum usai di tanah air. Jumlah kasus baru di Indonesia pun terus meningkat. 

Baca Juga: Gas rem masih jadi andalan Indonesia hadapi pandemi corona

Pada 6 Januari 2021, tercatat adanya penambahan kasus baru sebanyak 8.854 kasus. Untuk menekan angka penambahan kasus baru, pemerintah memutuskan untuk melakukan PSBB di Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memutuskan untuk melakukan PSBB di tiga daerah yakni Semarang Raya, Solo Raya, dan Banyumas Raya. 

Ganjar juga mengawasi dengan ketat operasional tempat wisata. Tidak hanya itu, Ganjar juga melakukan edukasi dan dialog dengan pengusaha pariwisata, hotel, dan lainnya.

"Pariwisata mohon maaf Anda rugi (selama pandemi covid-19) kita sudah tidak bisa tipu-tipu lagi," katanya dalam talkshow Implementasi PPKM Jawa-Bali: Kesiapan Pemerintah DI Yogyakarta dan Jawa tengah, Kamis (7/1). 

Ganjar meminta semua pihak harus berkorban diawal untuk investasi jangka panjang. Ganjar berharap PSBB selama dua minggu bisa menekan jumlah kasus baru virus corona dan membawa angin segar bagi pengusaha.  

Sekedar info, mengutip data dari situs Tanggap Covid-19, Provinsi Jawa Tengah, tercatat adanya penambahan kasus baru sebanyak 1.372 per 7 Januari 2021 (jam 12.00). 

Baca Juga: Pemerintah siapkan anggaran hingga Rp 73 triliun untuk program vaksinasi corona

Selanjutnya: Kapasitas ruang ICU RS rujukan corona di DKI Jakarta penuh di Februari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru