Gedung Cyber Jakarta Selatan terbakar, satu orang dikabarkan meninggal

Kamis, 02 Desember 2021 | 17:56 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Gedung Cyber Jakarta Selatan terbakar, satu orang dikabarkan meninggal

Petugas menerobos asap tebal saat berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Jakarta, Kamis (2/12/2021).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terbakar. Kebakaran terjadi pada Kamis (2/12) pukul 12.34 WIB siang tadi.

Merujuk pemberitaan dari Kompas.com, tiga pekerja menjadi korban saat terjadi kebakaran, satu diantaranya dikabarkan meninggal. Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Selatan, Herbert Plider Lomba Gaol.

"Ada satu yang meninggal. Pekerja usia 18 tahun. Dia (bekerja sebagai) teknisi. Sedangkan dua orang lain masih pingsan," ujar Herbert, dilokasi kejadian, Kamis (2/12).

Baca Juga: Pemadam kebakaran di Gedung Cyber sebut api muncul dari lantai 3

Menurut Herbert, para korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit berbeda. Satu di antara korban mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Mampang Prapatan.

"Satu korban dan pria, pingsan. Langsung kita bawa ke rumah sakit. Jadi saat ini ada tiga orang yang sudah kita evakuasi," sambung Herbert.

Mengutip Kompas.com, petugas telah menambah jumlah mobil pemadam menjadi 22 unit. Api pun berhasil dipadamkan petugas damkar 30 menit setelah kejadian. Hingga kini, petugas damkar telah memasang blower untuk menyedot sisa asap kebakaran dari dalam gedung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru