Geledah kantor DPRD Kabupaten Cirebon, KPK bawa dua koper dan satu kardus

Jumat, 21 Juni 2019 | 21:10 WIB Sumber: Kompas.com
Geledah kantor DPRD Kabupaten Cirebon, KPK bawa dua koper dan satu kardus


KPK - CIREBON. Usai melakukan pemeriksaan, tim KPK keluar dengan membawa dua buah koper dan satu kardus. Mereka langsung memasukan barang-barang tersebut ke dalam mobil minibus bernomor polisi B 1431 KOD. 

Kompas.com berusaha meminta keterangan dari salah satu tim KPK. Salah satu dari mereka menyebut pemeriksaan dimulai dari pukul 09.00 WIB di seluruh ruang gedung KPK. 
“(dari jam brapak pak?), dari jam 09.00 WIB. (ruang mana saja pak yang diperiksa?), semuanya yah, oke,” kata salah satu petugas yang mengenakan baju berwarna kuning. Dia menyarankan agar pekerja media langsung menghubungi Febri Diansyah Humas KPK. 

Kusno, salah satu petugas keamanan yang berada di bagian dalam menyebut, pemeriksaan dilakukan di sejumlah ruang antara lain ruang perundang-undangan, ruang keuangan, ketua, tiga ruang wakil ketua, dan sekretaris dewan. 

Mereka mengamankan sejumlah berkas dan dokumen dari ruang perundang-undangan dan ruang keuangan. 

“Tapi kalau yang di atas (ruang ketua, wakil dan sekretaris dewan) ga dapet apa-apa. Yang dapat berkas di ruang keuangan dan ruang undang-undang. Bentuknya berkas,” kata Kusno. 

Saat baru tiba di gedung dewan, kata Kusno, mereka tiba tidak menggunakan seragam. Namun saat hendak masuk ruangan, mereka langsung menggunakan rompi bertuliskan KPK. 

Tim KPK keluar dari gedung DPRD sekitar pukul 15.00 WIB. Pemeriksaan berlangsung sekitar enam jam. Belum diketahui rinci latar belakang pemeriksaan, namun diduga terkait kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, dan KPK sedang melakukan pengembangannya. (Kontributor Kompas TV Cirebon, Muhamad Syahri Romdhon

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Geledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, KPK Bawa 2 Koper dan 1 Kardus"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru