Gempa 6,5 SR mengguncang Subang

Rabu, 19 Oktober 2016 | 10:09 WIB   Reporter: Sanny Cicilia
Gempa 6,5 SR mengguncang Subang


JAKARTA. Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Subang, Jawa Barat, Rabu (19/10) pukul 07.25 WIB. Mengutip Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi 120 kilometer Timur Laut Subang berkedalaman episentrum 654 km ini, tak berpotensi tsunami.

Mengutip Antara, getaran gempa ini terasa hingga Sukabumi. "Saat getaran gempa saya sedang berada di pasar, walaupun tidak lama tetapi getarannya cukup terasa oleh saya dan beberapa pedagang lainnya yang sedang melayani konsumen," kata salah seorang warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Suhendi di Sukabumi.

Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana mengatakan pihaknya langsung bersiaga pascagempa yang berpusat di Subang, khawatir dampak dari getarannya menyebabkan kerusakan di Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat sampai jelang siang ini menyatakan belum ada laporan dampak dari peristiwa gempa bumi.

"Pantauan sementara belum ada laporan terdampak," kata Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat Haryadi Wargadibrata ketika dihubungi melalui telepon oleh Antara. Dia bilang, sudah menyiapkan tim jika ada laporan terdampak gempa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru