Golkar akan tentukan sikap atas Ahok esok hari

Selasa, 07 April 2015 | 22:32 WIB Sumber: Kompas.com
Golkar akan tentukan sikap atas Ahok esok hari

ILUSTRASI. Yuji dan Choso di Anime Jujutsu Kaisen Merupakan Saudara? Begini Penjelasannya


JAKARTA. Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta rencananya akan menentukan sikapnya terkait laporan hak angket pada Rabu (8/4) besok. Seperti diberitakan, panitia khusus hak angket telah menyatakan Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama telah melakukan pelanggaran sejumlah peraturan perundang-undangan.

Ketua Fraksi Golkar Zainuddin mengatakan, fraksinya akan mengadakan rapat internal fraksi. Dalam rapat tersebut, setiap anggota fraksinya akan dimintai masukan mengenai pendapat mereka masing-masing.

"Besok kita akan rapat, kemungkinan sore jam 3. Nanti tiap-tiap anggota akan dimintakan pendapat dan argumentasinya. Kemudian fraksi akan mengkaji, dan setelah itu baru diputuskan," ujar dia kepada Kompas.com, Selasa (7/4).

Panitia khusus hak angket menyatakan Ahok telah melakukan pelanggaran beberapa peraturan perundang-undangan. Pelanggaran pertama terkait penyerahan dokumen RAPBD palsu yang bukan hasil pembahasan dengan legislatif. Sedangkan pelanggaran yang kedua terkait masalah etika.

Hal itu disampaikan dalam rapat paripurna penyampaian laporan hak angket, di Gedung DPRD DKI, Senin (6/4). Penyampaian laporan juga resmi mengakhiri tugas panitia khusus hak angket. Mereka meminta agar pimpinan DPRD menindaklanjuti temuan tersebut dengan menggulirkan hak menyatakan pendapat. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru