Gubernur Anies Baswedan blusukan di Stasiun Bogor pastikan operasional bus gratis

Senin, 15 Juni 2020 | 06:13 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Gubernur Anies Baswedan blusukan di Stasiun Bogor pastikan operasional bus gratis

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto Senin (15/6) subuh blusukan ke Stasiun Bogor untuk meninjau kesiapan bus gratis dan aktivitas penumpang KRL.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Senin (15/6) subuh menggelar inspeksi alias blusukan di Stasiun Bogor Jawa Barat.

Gubernur Anies Baswedan ingin memastikan agar kebijakan bus gratis bagi warga Bogor dan sekitarnya yang bekerja di Jakarta berjalan dengan lancar.

Bus gratis yang ditinjau Gubernur Anies Baswedan ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan penumpang KRL saat pagi hari, terutama pada hari Senin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

 

Pada saat blusukan itu, Gubernur Anies Baswedan di dampingi oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta jajaran direksi Kereta Commuter Jakarta.

Anis sempat menaiki salah satu bus tujuan Tanah Abang Jakarta Pusat dan berbincang dengan penumpang di dalamnya. Gubernur Anies ingin memastikan bus gratis tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Setelah berbincang sebentar dengan penumpang, Gubernur Anies melanjutkan blusukan dengan melihat kesiapan bus yang ada di parkiran Stasiun Bogor Jawa Barat.

Gubernur Anies Baswedan bersama Walikota Bima Arya Sugiarto lalu melanjutkan peninjauan di lokasi tiket dan pintu masuk penumpang Kereta Listrik (KRL). Pada saat itu Bima Arya sempat menegor salah satu penumpang agar menjaga jarak saat mengikuti antrean dan berdiri sesuai tanda yang ada di lantai stasiun. 

Tak hanya sampai di tempat tiket dan pintu masuk, Gubernur Anies Baswedan bersama dengan Bima Arya dan rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat langsung penumpang yang ada di kereta KRL yang hendak berangkat ke Jakarta. Gubernur Anies memastikan tidak terjadi kepadatan penumpang di dalam kereta dan penumpang duduk sesuai tanda dan aturan yang berlaku. 

Blusukan Gubernur Anies ini berlangsung sekitar 30-menit lebih, yang dimulai pada pukul 05.10 WIB hingga. Gubernur Anies mengunggah aktivitas ini di akun instagramnya secara langsung atau live yang di ikuti oleh lebih dari 2.000 akun.

Seperti kita tahu, warga Bogor yang bekerja di Jakarta dan mulai bekerja hari ini, tak perlu nekat berdesak-desakan di kereta api listrik komuter Jakarta.  Sebab ada bus gratis yang akan mengantarkan mereka ke stasiun tujuan.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi) bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan bus gratis untuk mengangkut para pekerja yang hendak menggunakan transportasi massal KRL.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan kerahkan Bus Sekolah di stasiun KRL urai penumpukan penumpang

Simak jadwal keberangkatan bus gratis tersebut pada hari Senin 15 Juni 2020.

Pertama, bus gratis dari Stasiun Bogor menuju ke Stasiun Tebet, Manggarai, Sudirman, Juanda dan Tanah Abang. Adapun jadwal waktu keberangkatan bus gratis pukul 05.15 WIB, 05.30 WIB,  05.45 WIB, 06.00 WIB, 06.15 WIB, dan 06.30 WIB.

 

Jadwal bus gratis ini fleksibel menyesuaikan permintaan dan tersedia sebanyak 30 bus gratis di stasiun Bogor dengan keberangkatan masing-masing jam bus gratis keberangkatan akan ada lima bus ke lima stasiun tujuan.

Baca Juga: UPDATE corona di Jawa Timur Minggu (14/6) positif 7.589 sembuh 2.192 meninggal 617

Kedua, bus gratis dari Stasiun Bojong Gede menuju ke Stasiun Tebet, Manggarai, Sudirman, Juanda dan Tanah Abang. Jadwal waktu keberangkatan bus gratis ini mulai pukul  05.30 sampai 08.00 WIB dengan jadwal fleksibel sesuai demand, dan di stasiun ini terdapat sebanyak 10 unit bus.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru