Gubernur Anies: Idul Fitri 2022 Jadi Hari Kemenangan Atas Pandemi Covid-19

Senin, 02 Mei 2022 | 08:10 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur Anies: Idul Fitri 2022 Jadi Hari Kemenangan Atas Pandemi Covid-19

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


LEBARAN - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5).

Setibanya di JIS, Anies menyebut bahwa Hari Raya Lebaran 2022 ini merupakan sebuah hari kemenangan bagi para umat muslim yang ada di Jakarta.

Dia juga menyatakan syukur, setelah dua tahun pandemi, masyarakat akhirnya dapat melaksanakan ibadah shalat id tanpa berjarak.

"Idul Fitri kali ini harus banyak yang harus disyukuri, atas kemenangan di hari yang diberikan. Kemenangan setelah dua tahun ke belakang karena perjuangan mengendalikan pandemi (Covid-19)," jelas Anies saat memberikan sambutan, hari ini

Pantauan Kompas.com di lokasi, sekitar pukul 06.27 WIB, dengan menggunakan sarung berwarna coklat dengan motif batik serta jas berwarna hitam, Anies langsung masuk saf paling depan.

Tepat di samping kirinya, Ketua dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis sudah terlihat datang lebih awal. Cholil juga dijadwalkan akan menjadi khatib dalam ibadah Sholat Id.

Selain itu, beberapa tokoh dan pejabat juga tampak hadir di lokasi. Seperti Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, kemudian Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Muhammad Taufik, pakar telematika dan informatika Roy Suryo, serta beberapa pejabat lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Diketahui, gelaran ibadah Shalat Id pada Senin pagi ini akan dipimpin langsung oleh Ustad Heri Kuswanto sebagai Imam dari para ribuan jamaah yang hadir.

Penulis : Joy Andre
Editor : Diamanty Meiliana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Idul Fitri Tahun 2022 Hari Kemenangan setelah 2 Tahun Kendalikan Pandemi Covid-19".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru