Jawa Tengah

Gubernur Jateng Ganjar: 2.645 orang jalani rapid test selama libur panjang

Selasa, 03 November 2020 | 09:52 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur Jateng Ganjar: 2.645 orang jalani rapid test selama libur panjang

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo


KONTAN.CO.ID - SEMARANG. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, selama libur panjang akhir pekan pihaknya telah melakukan random test dengan cara rapid test kepada 2.645 orang.

"Dari jumlah itu, ditemukan 119 orang reaktif kemudian dilakukan swab test kepada 67 orang lalu ditemukan ada empat wisatawan yang dinyatakan positif di Borobudur," kata Ganjar di kantornya, Senin (2/11/2020).

Kasus tersebut diketahui usai menjalani swab test dari random test yang dilakukan di sejumlah tempat wisata di Jateng mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020 lalu.

"Keempat kasus itu berasal dari wisatawan di Borobudur asalnya dari Medan, Semarang, Tangerang, dan Trenggalek," katanya.

Baca Juga: UMP Jateng tahun 2021 naik 3,27% menjadi Rp 1,79 juta

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo menerangkan, selama libur panjang 28 Oktober hingga 1 November, pihaknya menggelar random tes di 11 lokasi.

"Selain tempat wisata, random test juga dilakukan di gerbang tol Kalikangkung, sejumlah rest area, dermaga Karimunjawa, Jembatan Timbang Ajibarang dan tempat-tempat lainnya. Dari hasil random test itu, ada empat yang dinyatakan positif," ucapnya. (Kontributor Semarang, Riska Farasonalia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Libur Panjang, 2.645 Wisatawan di Jateng Jalani Random Test, 119 Reaktif dan 4 Positif Covid-19",

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru