Gubernur Jatim: Alhamdulillah jumlah pasien sembuh terus bertambah

Selasa, 14 April 2020 | 06:50 WIB Sumber: Kompas.com
Gubernur Jatim: Alhamdulillah jumlah pasien sembuh terus bertambah

ILUSTRASI. MANDI MATAHARI - Ratusan pegawai Pemkot Surabaya berjemur di Jl Jimerto, Selasa (31/3). Jam 10.00 pagi pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya bersama-sama berjemur di bawah sinar matahari untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat pandemi Covid-19 seperti sa


DAMPAK VIRUS CORONA - SURABAYA. Jumlah pasien positif virus corona baru atau Covid-19 yang sembuh bertambah di Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tujuh pasien dinyatakan sembuh pada Senin.

Rinciannya, empat pasien dari Surabaya, satu pasien dari Gresik, satu pasien dari Situbondo, dan satu pasien dari Sidoarjo. Total terdapat 76 pasien dinyatakan sembuh di Jawa Timur.

"Alhamdulillah jumlah pasien sembuh terus bertambah menjadi 76 pasien," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/4/2020).

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga mengumumkan penambahan 52 kasus positif Covid-19 pada Senin (13/4/2020).

Baca Juga: Mulai dari soal orang tanpa gejala, ini 15 arahan Jokowi ke Gugus Tugas Covid-19

Sehingga terdapat 386 kasus positif di Jawa Timur. Jumlah tambahan kasus positif itu berasal dari Surabaya sebanyak 28 kasus, Sidoarjo sebanyak delapan kasus, Tulungagung sebanyak empat kasus, dan dua kasus di Bojonegoro. Lalu, Gresik dan Jombang masing-masing tiga kasus. 

Terakhir, masing-masing satu kasus di Kabupaten Kediri, Lamongan, Tuban, dan Kabupaten Mojokerto. "Dari 438 orang yang terkonfirmasi positif, ada 322 orang yang masih dirawat di rumah sakit," kata Khofifah.  

Editor: Yudho Winarto

Terbaru