Gubernur Maluku Utara akan genjot infrastrktur yang belum rampung

Jumat, 10 Mei 2019 | 16:42 WIB   Reporter: Abdul Basith
Gubernur Maluku Utara akan genjot infrastrktur yang belum rampung


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Gubernur Maluku Utara periode 2019-2024 Abdul Gabi Kasuba akan menggenjot infrastruktur yang belum rampung. Gubernur petahana tersebut bilang ada sejumlah infrastruktur yang belum rampung. 

Antara lain adalah jalan lingkar Halmahera, jalan kabupaten dan kota, serta infrastruktur di pulau sekitar. "Mudah-mudahan periode kali ini juga saya dan wakil bisa melanjutkan proyek tersebut," ujar Abdul Gabi usai dilantik di kompleks istana kepresidenan, Jumat (10/5).

Selain itu, Abdul Gabi juga bilang akan mengakukan pembuatan jalan bebas hambatan dari bandara ke ibu kota provinsi. Tidak adanya jalan bebas hambatan dinilai Abdu Gabi menghambat akses.

Jalan bebas hambatan tersebut nantinya akan terbentang sepanjang 100 kilometer (km). Abdul Gabi bilang jalan tersebut akan memangkas waktu tempuh menjadi 45 menit.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai juga akan menjadi perhatian. Ia bilang sudah ada investor yang tertarik dan pembangunan sudah mulai berjalan.

"Sekarang sudah mulai berjalan, proyek di KEK, pariwisata perikanan fasilitasnya juga sudah mulai," terang Abdul Gabi.

Meski begitu ia belum menyebutkan siapa saja investor yang masuk KEK tersebut. Selain itu Abdul Gabi juga tidak menjabarkan skema pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru