H-1 Lebaran, jalur Brebes-Purwokerto padat merayap

Kamis, 14 Juni 2018 | 15:13 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
H-1 Lebaran, jalur Brebes-Purwokerto padat merayap

ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID - BREBES. Satu hari jelang Lebaran 2018 atau H-1, lalu lintas di jalur Brebes-Purwokerto masih padat merayap pada Kamis siang. Ada beberapa titik yang menjadi penyebab kemacetan di jalan yang menghubungkan pantura dan jalur selatan ini.

Titik kemacetan itu, seperti perlintasan kereta api yang berada di Karang Sawah, Kecamatan Tonjong, serta pertigaan atau titik temu kendaraan dari arah Tegal dan dari arah Pejagan, Brebes.

Petugas Korlantas Polri yang bertugas di lokasi, Djoko P. mengatakan, aktivitas di Pasar Linggapura, Kecamatan Tonjong, Brebes juga menjadi salah satu penyebab kemacetan di jalan menuju Purwokerto.

Akan tetapi, hal itu tak menyebabkan kemacetan yang begitu parah. "Biasanya aktivitas Pasar Linggapura ramai di pagi hari, nanti pada siang hari sudah tidak begitu ramai. Jadi lalu lintas juga cukup lancar," katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (14/6).

Biasanya setiap jelang Lebaran, perlintasan kereta api yang berada di Karang Sawah memang menjadi penyebab kemacetan di jalur Brebes-Bumiayu. Sebagai informasi, kini tengah dibangun underpass Karang Sawah sepanjang 600 meter, terowongan di bawah rel kereta api ini memiliki lebar jalan 14 meter. Dengan dibangunnya underpass ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang setiap tahun terjadi di Karang Sawah jelang Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini
Tag

Terbaru