H-2, gardu di gerbang Tol Cikarang Utama ditambah

Jumat, 23 Juni 2017 | 12:19 WIB Sumber: Kompas.com
H-2, gardu di gerbang Tol Cikarang Utama ditambah


BEKASI. Pada H-2 Lebaran, Jumat (23/6) pagi, antrean kendaraan mengular di Tol Jakarta-Cikampek.

Kemacetan dimulai dari kilometer 9 arah Cikampek hingga ke Gerbang Tol Cikarang Utama. Untuk mengantisipasi hal ini, pihak Jasa Marga menambah gardu tol yang dibuka.

“Pagi ini Gerbang Tol Cikarang Utama akan ada penambahan gardu, dari semula 14 gardu menjadi 16 gardu,” ujar Humas PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek Handoyono di Bekasi, Jumat (23/6).

Sebelumnya, Deputi General Manager Traffic Management PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek Cece Kosasih menyampaikan, di Gerbang Tol Cikarang Utama nantinya terdapat 20 gardu untuk mengambil tiket saat arus mudik Lebaran.

Cece berharap, kebijakan ini dapat mengurai kepadatan menuju Gerbang Tol Cikarang Utama. Namun, sampai saat ini hanya 16 gardu yang dibuka untuk arus mudik yang mengarah ke Cikampek.

Selain itu, pihak Jasa Marga akan memberlakukan contra-flow di beberapa titik di tol yang mengarah ke Cikampek. “Kita akan melakukan contraflow di 2 titik,” kata Handoyono.

Ia menyampaikan, beberapa titik yang akan diterapkan contraflow antara lain kilometer 14 hingga kilometer 21 dan kilometer 32 hingga kilometer 41 arah Cikampek. (Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru