Hari Ini, Jokowi akan Kembali Kunjungi Cianjur untuk Update Pencarian Korban Gempa

Kamis, 24 November 2022 | 09:53 WIB Sumber: Kompas.com
Hari Ini, Jokowi akan Kembali Kunjungi Cianjur untuk Update Pencarian Korban Gempa

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas bersama jajarannya di lokasi pengungsian korban gempa di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Selasa, 22 November 2022.


KONTAN.CO.ID - CIANJUR. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini baka mengunjungi lagi Cianjur untuk melihat perkembangan dari pencarian para korban gempa cianjur, serta bertemu para korban di barak pengungsian.

Berdasarlan laporan jurnalis Kompas TV Cindy Permadi di lokasi hari ini, Kamis (24/11/2022), Presiden Jokowi bakal bertolak dari istana negara di Bogor, Jawa Barat, lewat jalur darat hingga sampai ke Cianjur kira-kira  pukul 09.00 WIB.  

Selain itu, dilaporkan Presiden juga bakal mengunjungi sejumlah titik pengungsi dan tempat pencarian Korban.

Kunjungan ini merupakan kali kedua dilakukan Presiden setelah sebelumnya pada Selasa lalu, sehari usai gempa, langsung meninjau lokasi.

Baca Juga: 11 Link Open Donasi Cianjur untuk Bantu Korban Gempa Secara Online, Begini Caranya

"Jadi kali kedua akan kunjungi Cianjur. Rencana titik di kunjungan pertama selasa belum sempat kunjungi. Misalnya adalah posko pengungsian di titik evakuasi pencarian 31 korban jiwa di sini," papar Cindy yang saat ini berada di lokasi evakuasi pencarian korban di Cijendil, Cianjur, Jawa Barat.

Alasan memakai jalur darat adalah untuk pastikan jalanan menuju Kabupaten Cianjur bisa dilalui. Nantinya, proses distribusi bantuan gempa Cianjur dan evakuasi bakal melalui titik tersebut.

"Ada beberapa titik dikunjungi Presiden, untuk bertemu dengan para korban di pengungsian," tambahnya.

Selain korban, presiden bakal cek langsung sejumlah sekolah yang rusak berat akibat gempa.

"RSUD Sayang Kabupaten Cianjur juga rencananya bakal dikunjungi untuk cek kondisi korban di sana," paparnya.

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul Update Pencarian Korban Gempa, Jokowi Bakal Datangi Lagi Cianjur via Jalur Darat Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru