Hari Ini Marc Marques dll akan Parade Motor Pebalap MotoGP di Jakarta, Ini Rutenya

Rabu, 16 Maret 2022 | 06:01 WIB Sumber: Kompas.com
Hari Ini Marc Marques dll akan Parade Motor Pebalap MotoGP di Jakarta, Ini Rutenya

ILUSTRASI. Hari Ini Marc Marques dll akan Parade Motor Pebalap MotoGP di Jakarta, Ini Rutenya


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Jangan ketinggalan menonton parade motor pebalap MotoGP di Jakarta hari ini, Rabu 16 Maret 2022. Puluhan pebalap MotoGP akan mengikuti parade motor di sekitar kawasan Monas. Berikut rute parade motor pebalap MotoGP di Jakarta hari ini.

Setidaknya ada 20 pebalap MotoGP yang akan mengikuti parade motor. Pebalap MotoGP yang akan mengikuti parade motor antara lain Marc Marques, Alex Rins, Andrea Dovioso, Johann Zarco, Pol Espargaro dll.

Polda Metro Jaya menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal berkendara atau riding bersama 20 pebalap untuk promosi MotoGP Indonesia di Jakarta pada Rabu (16/3/2022). Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, parade tersebut akan diikuti oleh 80 sepeda motor. 20 di antaranya merupakan 20 pebalap MotoGP, Moto3, dan LATC.

"Rencana parade motor akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 80 pemotor. 20 dari tim MotoGP dan di belakangnya ada 60 motor dari pabrikan yang ada di Indonesia," ujar Sambodo, Selasa (15/3/2022).

Sementara itu, Jokowi yang sebelumnya dijadwalkan bergabung dalam rangkaian dipastikan tidak mengikuti parade tersebut. Sambodo menyebutkan bahwa Presiden hanya akan melepas rombongan berangkat dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski.

"Jadi dari 20 pebalap ini akan memulai paradenya, rangkaian acaranya dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski. Pak Jokowi hanya melepas saja di Istana," sambung Sambodo.

Baca Juga: Sebelum MotoGP Di Mandalika, Pebalap Akan Parade Motor di Jakarta, Ini Jadwalnya

Dalam pelaksanaannya, kata Sambodo, Polda Metro Jaya akan menutup kawasan Istana Merdeka dan Jalan Thamrin arah Hotel Kempinski mulai pukul 10.00 sampai 11.00 WIB. Sementara itu, Jalur Sudirman-Thamrin dari Bundaran Senayan hingga Medan Merdeka tetap bisa dilintasi kendaraan.

"Akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas, terutama dari arah utara ke selatan," ungkap Sambodo.

"Sedang dari arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa," pungkasnya.

Untuk diketahui, parade motor pebalap MotoGP itu dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada Rabu atau dua hari menjelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022. Dalam keterangannya, MotoGP menyebut 20 pebalap yang dijadwalkan mengikuti parade akan terlebih dahulu mengunjungi Istana Merdeka di Jakarta.

Marc Marquez dan 19 pebalap lainnya akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo setibanya di Istana Merdeka. Setelah itu, 20 pebalap tersebut akan keluar untuk mengikuti parade sambil mengendarai motor berkeliling Jakarta.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, Marc Marquez dkk dijadwalkan langsung bertolak ke Lombok untuk bersiap mengikuti MotoGP Indonesia. Rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polda Metro Jaya Sebut Jokowi Batal "Riding" bersama 20 Pebalap MotoGP dalam Parade di Jakarta",


Penulis : Tria Sutrisna
Editor : Nursita Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru