Hasil Labfor Polri temukan 2 ukuran proyektil di tubuh korban pelaku kerusuhan 22 Mei

Rabu, 19 Juni 2019 | 15:06 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Labfor Polri temukan 2 ukuran proyektil di tubuh korban pelaku kerusuhan 22 Mei


HUKUM - JAKARTA. Polisi mengungkapkan bahwa proyektil yang ditemukan dari korban kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta terdiri dari kaliber 5,56 milimeter dan 9 milimeter. 

"Dari hasil laboratorium forensik 3 proyektil yang didapat di tubuh dugaan adalah pelaku perusuh, itu kaliber 5,56 milimeter, dan kaliber 9 milimeter," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (19/6). 

Dedi menambahkan, kondisi proyektil dengan kaliber 9 milimeter ditemukan dalam kondisi pecah. Hal itu sedikit menghambat uji alur senjata yang dilakukan aparat. Kemudian, meski kaliber sudah diketahui, Dedi menuturkan bahwa identifikasi senjata yang digunakan agak sulit. 

Sebelumnya, polisi melakukan uji balistik terhadap proyektil yang menewaskan para korban kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019. Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, dua proyektil ditemukan dari korban tewas, Abdul Azis dan Harun Al Rasyd. 

"Kedua proyektil sudah kami sita dan saat ini sedang kami uji balistik," ujar Asep saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (17/6). 

Sementara itu, sebuah proyektil lainnya diamankan polisi dari korban selamat dengan nama Zulkifli. Ia tertembak di bagian paha. Zulkifli diketahui telah pulang ke rumah dan menjalani rawat jalan. (Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Labfor Polri Temukan 2 Ukuran Proyektil di Tubuh Korban Pelaku Kerusuhan 22 Mei"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru