Hati-hati, Jasa Marga perbaiki tol Jagorawi, contra flow akan diberlakukan

Sabtu, 11 Juli 2020 | 16:53 WIB Sumber: Kompas.com
Hati-hati, Jasa Marga perbaiki tol Jagorawi, contra flow akan diberlakukan

ILUSTRASI. Jasamarga Metropolitan Tollroad kembali melakukan pemeliharaan dan perbaikan ruas Tol Jagorawi.


JALAN TOL - JAKARTA. Jasamarga Metropolitan Tollroad kembali melakukan pemeliharaan dan perbaikan ruas Tol Jagorawi. Sebelumnya proyek rekonstruksi Tol Jagorawi telah selesai sepanjang 2.406,77 meter.

Minggu ini pekerjaan rekonstruksi dilanjutkan di Km 10+382 s.d Km 10+492 lajur 1 sepanjang 110 meter, mulai Minggu (12/7) pukul 22.00 WIB sampai Rabu (15/7) pukul 06.00 WIB.

Selanjutnya, Km 14+494 s.d Km 14+576 lajur 1 sepanjang 82 m arah Ciawi yang dimulai pada Senin (13/7) pukul 22.00 WIB sampai dengan hari Sabtu (18/) pukul 06.00 WIB.

Selama proyek konstruksi, semua lajur kecuali lajur 1, dapat digunakan kendaraan sebagai jalur lalu lintas.

Kecuali pada pukul 21.00-06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 pada lokasi pemeliharaan dan rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Baca Juga: Progres pembangunan jalan tol Cibitung-Cilincing capai 74%

Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, untuk mengantisipasi kepadatan yang mungkin terjadi selama proyek konstruksi sepanjang 192 meter.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, secara situasional akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow.

Menurutnya, contra flow bakal berlaku dari KM 05+000 s.d KM 17+000 arah Ciawi, setiap hari Senin sampai Jumat pada pukul 15.30 s.d 21.00 WIB, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol ini selesai.

“Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan, sebagai langkah antisipasi penyempitan atau gangguan jalur sebagai dampak dari pekerjaan,” ucap Irra, dalam keterangan tertulis (11/7).

“Pekerjaan pemeliharaan jalan ini dilaksanakan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta memastikan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi,” katanya.

Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan.

Baca Juga: New normal, Jasa Marga (JSMR): Penurunan pendapatan tol sudah kurang dari 15%

Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Aditya Maulana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jasa Marga Perbaiki Tol Jagorawi, Pengemudi Waspada Contra Flow".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru