Hellofit beri sumbangan APD senilai Rp 700 juta ke RSUP Dr Sardjito

Senin, 20 April 2020 | 15:37 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Hellofit beri sumbangan APD senilai Rp 700 juta ke RSUP Dr Sardjito

ILUSTRASI. Sambil luncurkan platform baru, Hallofit beri sumbangan ke tenaga medis Solo.


VIRUS CORONA - JAKARTA. Dalam dua minggu terakhir, Hellofit sudah berdonasi APD dan peralatan medis untuk mencegah penularan Covid-19 ke tiga kota, yakni Solo, Semarang, dan kini Yogya. Total bantuan yang diberikan mencapai Rp 2 miliar. Hari ini,  Hellofit beralih ke RSUP Dr Sardjito dengan memberikan donasi  peralatan medis senilai Rp 700 juta. 

Yogyakarta juga tengah gencar menekan jumlah penderita Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya. “Tindakan pencegahan penularan Covid-19 di Yogya sudah berjalan dengan baik. Saya berharap Yogya tetap dapat menahan laju kenaikan jumlah penderita Covid-19. Karena itu, saya memberikan bantuan kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, supaya bisa dimaksimalkan untuk memberi perlindungan kepada tenaga medis,” jelas Vincent Geraldi, dan CEO Hellofit dalam keterangannya, Senin (20/4).

Baca Juga: Pegadaian berikan bantuan ambulans dan peralatan medis

Pemberian bantuan ini didasari keprihatinannya  agar tenaga medis dilengkapi dengan APD sesuai dengan standar yang berlaku. Dia merasa sedih bila ada tenaga medis yang bertugas tidak dilengkapi APD sesuai standar. Padahal, mereka membutuhkan perlindungan maksimal saat menangani pasien. 

Karena itu, Vincent dalam memberikan bantuan tetap  berfokus pada APD dan peralatan medis untuk para tenaga medis. Kali ini bantuannya berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis, 500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10.000 masker kain, 1.000 botol dan 48 galon hand sanitizer.

Vincent mengatakan masker N95 dan baju hazmat menjadi fokus utama Hellofit dalam memberikan bantuan. Pihaknya ingin agar tenaga medis mendapat perlindungan maksimal. "Saat ini, baik masker N95 dan baju hazmat menjadi hal langka. Kalau pun ada harganya bisa berlipat-lipat. Saya dan tim Hellofit bekerja keras untuk membantu rumah sakit mendapatkan masker  dan baju hazmat ini,” katanya.

Baca Juga: Virus corona bisa dikendalikan, Jerman Mulai Longgarkan Lockdown

Vincent mengaku senang ikut mengambil bagian untuk terjun langsung membantu para dokter dan tenaga medis lainnya di RSUP Dr Sardjito. Dia pun mengajak anak muda lainnya untuk aktif membantu memerangi pandemi Covid-19. Apalagi sekarang ada pasien yang merupakan Orang Tanpa Gejala. Maka, perlindungan tenaga medis menjadi hal mutlak yang harus dipenuhi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru