Hindari Melintasi Jalan Ini, Ada Demo Buruh Di Depan Gedung MPR/DPR Sabtu (21/5)

Sabtu, 21 Mei 2022 | 05:36 WIB Sumber: Kompas.com
Hindari Melintasi Jalan Ini, Ada Demo Buruh Di Depan Gedung MPR/DPR Sabtu (21/5)

ILUSTRASI. Hindari Melintasi Jalan Ini, Ada Demo Buruh Di Depan Gedung MPR/DPR Sabtu (21/5)


DEMO BURUH - Jakarta. Hindari melintas sejumlah jalan di sekitar kompleks gedung DPR/MPR pada hari ini, Sabtu 21 Mei 2022. Pasalnya, sejumlah kelompok buruh berencana menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Pengguna jalan lebih baik menghindari sejumlah jalan di sekitar kompleks gedung DPR/MPR agar tidak terjebak kemacetan, seperti Jl Gatot Subroto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan surat pemberitahuan terkait rencana demo buruh tersebut. "Polda Metro sudah mendapat pemberitahuan dari elemen yang menyampaikan pendapat di muka umum di depan gedung DPR/MPR," ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Demo buruh tersebut bakal mulai pukul 10.00 WIB. Terdapat sedikitnya 500 peserta yang akan hadir dan mengikuti demo buruh itu.

Zulpan memastikan bahwa pihak kepolisian bakal mengawal jalannya demo buruh tersebut. "Tentunya Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengamanan terhadap elemen yang akan menyampaikan pendapat di muka umum," ungkap Zulpan. "Besok kita lihat yang turun. Kita berharap yang memberitahukan ke kepolisian yang turun," sambungnya.

Baca Juga: CFD Jakarta Kembali Digelar 22 Mei 2022, Ini Lokasinya

Zulpan berharap, demo buruh hari ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar tanpa menggangu aktivitas masyarakat. "Kami imbau kepada semua elemen yang mau menyampaikan pendapat di muka umum sebagaimana di atur Undang-Undang Nomor 9 tahun 1998, tentunya juga harus menjaga ketertiban umum dan ruang publik yang lain," pungkasnya.

Sebelumnya, demo buruh sudah terjadi di Jakarta pada 14 Mei 2022. Saat itu demo buruh berlangsung damai dengan menyampaikan sejumlah tuntutan antara lain menurunkan harga sembako seperti minyak goreng yang melambung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polda Metro: Buruh Bakal Gelar Demo di Depan Gedung DPR/MPR Sabtu Besok",


Penulis : Tria Sutrisna
Editor : Ivany Atina Arbi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru