Hujan Tipis-tipis, Ini Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Minggu (17/3) dari BMKG

Minggu, 17 Maret 2024 | 02:45 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Hujan Tipis-tipis, Ini Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Minggu (17/3) dari BMKG

ILUSTRASI. Kawasan Tugu Muda Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/06/20). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)


PRAKIRAAN CUACA - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih terlihat dalam prakiraan cuaca Semarang hari ini, Minggu (17/3) versi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Cuaca Semarang beberapa hari terakhir memang tidak jauh dari guyuran hujan. Intensitas hujan yang tinggi pun berhasil membuat beberapa wilayah di Kota Semarang dilanda banjir.

Kabar baiknya, banjir Semarang mulai surut pada hari Sabtu (16/3). Mengutip Kompas.com, upaya penanganan banjir dengan pompa-pompa milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana kini tinggal menunggu waktu. 

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat ini masih terus mendorong pemanfaatan pompa-pompa portabel di sejumlah titik.

Hevearita mengatakan, masih ada wilayah di empat kecamatan yang masih terendam banjir, yakni Pedurungan, Semarang Utara, Genuk, dan Gayamsari. 

Dirinya juga menambahkan bahwa kawasan Tambakrejo yang semula banjir setinggi dada orang dewasa, kini surut. Bahkan, sudah bersih. Hal itu berkat pompa yang dapat menarik air ke Banjir Kanal Timur (BKT).

Baca Juga: Cuaca Ekstrem di Jawa Tengah Masih Berpotensi Terjadi Hingga Pekan Depan

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini

Prakiraan cuaca Semarang

Secara umum, cuaca Semarang hari ini relatif cerah. Berdasarkan pantauan BMKG, hujan ringan baru akan terjadi pada pukul 13:00 WIB dan berlangsung selama sekitar 3 jam.

Anda mulai bisa waspada sejak pagi, karena awan tebal diprediksi mulai muncul pada pukul 10:00 WIB.

Langit berawan di Semarang dibarengi dengan suhu yang cukup tinggi, mulai dari 28°C sampai 32°C.

BMKG memprediksi, hujan dengan intensitas sedang baru akan turun pada pukul 19:00 WIB dan akan berlangsung beberapa jam hingga sebelum tengah malam.

Rangkaian hujan di hari Minggu ini juga masih akan dibarengi dengan angin dengan kecepatan angin yang relatif normal, dengan maksimal hanya mencapai 30 km/jam.

Itu dia sedikit prakiraan cuaca Semarang hari ini dari BMKG. Anda bisa menjadikannya sebagai acuan, meskipun situasi nyatanya bisa saja jauh berbeda.

Selanjutnya: Kumpulan Ucapan Dirgahayu PPNI ke 50, Beri Penghargaan untuk Perawat Indonesia

Menarik Dibaca: Promo Berhadiah Indomaret 16-31 Maret 2024, Beli 1 Gratis hingga Beli 2 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru