Ingat, sistem one way di tol Trans Jawa berlaku 24 jam

Jumat, 17 Mei 2019 | 16:58 WIB Sumber: Kompas.com
Ingat, sistem one way di tol Trans Jawa berlaku 24 jam


MUDIK LEBARAN - JAKARTA. Pemudik yang akan melewati Tol Trans Jawa akan menemui sistem one way pada tanggal tertentu, selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Rencananya, sistem satu arah ini akan diberlakukan selama 24 jam. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri di sela-sela diskusi yang digelar oleh TerasKita bertema ' Mudik Selamat, Guyub Rukun' di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5). 

"Rencana kita one way 24 jam, karena pada saat melakukan transisi, kita juga butuh waktu. Tapi bagaimana pun tentu akan melihat situasi dan kenyataan di lapangan," ujar Refdi. 

Refdi menambahkan, sistem one way bisa saja kurang dari 24 jam, jika ada hal-hal tertentu. Namun, pihak kepolisian, Jasa Marga, serta Kementerian Perhubungan sepakat untuk melakukannya selama 24 jam. 

Pelaksanaan one way khusus untuk mudik akan diberlakukan pada tanggal 30 Mei-31 Mei dan 1 Juni-2 Juni. Dimulai dari Cibitung KM 25 atau Cikarang Utama KM 29, sampai KM 263 di Brebes Barat. 

Sementara untuk arus baliknya, one way berlaku mulai tanggal 7-9 Juni, dari KM 189 Palimanan sampai ke arah Cikampek atau Jakarta KM 25. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Sistem One Way di Tol Trans Jawa Berlaku 24 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru