Ini harapan Anies Baswedan pada hunian DP nol rupiah

Minggu, 14 Oktober 2018 | 11:59 WIB   Reporter: Umi Kulsum
Ini harapan Anies Baswedan pada hunian DP nol rupiah

ILUSTRASI. PROGRAM RUMAH DP NOL RUPIAH


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemilik rumah tinggal pribadi di Jakarta masih minim, baru 51,7% dari total warga DKI. Kehadiran program down payment (DP) nol rupiah yang diluncurkan Jumat (12/10) ini diharapkan memberi wujud nyata bagi warga Jakarta yang berkeinginan memiliki rumah layak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tujuan dan manfaat bagi warga jakarta adanya program ini ialah untuk mewujudkan keadilan sosial melalui peningkatan taraf kesejahteraan, kualitas dan kelangsungan hidup.

Tak hanya itu, kehadiran fasilitas ini juga akan turut menciptakan kesempatan bagi warga jakarta yang ingin memperoleh tempat tinggal layak huni, nyaman dan terjangkau. Fasilitas DP nol rupiah ini juga menjadi bagian pemenuhan program perumahan dan pemukiman DKI Jakarta keseluruhan.

"Diharapkan dengan hadirnya program ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dalam jangka panjang," kata Anies di Jakarta Timur, Jumat (12/10).

Apalagi, lanjut dia, tempat tinggal merupakan kebutuhan primer manusia. Saat ini ketersediaan hunian lahan yang terjangkau di DKI Jakarta jauh di bawah jumlah penduduk yang membutuhkan. Untuk itu, meningkatkan ketersediaan hunian layak, nyaman dan terjangkau menjadi prioritas program pemerintah DKI.

"Melalui program DP nol rupiah ini, pemeritah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan solusi atas kebutuhan hunian warga," jelas Anies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru