Ini kronologi kecelakaan maut di Tol Cipali yang menewaskan 8 orang

Senin, 10 Agustus 2020 | 12:05 WIB Sumber: Kompas.com
Ini kronologi kecelakaan maut di Tol Cipali yang menewaskan 8 orang

ILUSTRASI. Kendaraan melintas di pintu Tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/5/2020). Menjelang Lebaran, salah satu titik kepadatan arus mudik di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau sepi dikarenakan adanya larangan mudik dari Pemerintah demi


KECELAKAAN KENDARAAN - CIREBON. Kecelakaan maut terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020). Kecelakaan maut terjadi di Kilometer 184 ruas Tol Cipali, Kabupaten Cirebon. Sebanyak 8 orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin, sekitar pukul 03.30 WIB.

Kecelakaan ini terjadi antara sebuah minibus yang merupakan mobil travel dan sebuah mobil Toyota Rush. Kronologi kecelakaan ini berawal saat mobil travel Isuzu bernomor polisi D 7013 AN melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Kemudian, di Kilometer 184 ruas Tol Cipali, mobil travel oleng ke kanan dan masuk ke jalur arah berlawanan.

Baca Juga: Kecelakaan maut di Km 184 ruas Tol Cipali, 8 orang meninggal

Selanjutnya, pada saat bersamaan, mobil minibus Toyota Rush bernomor polisi B 2918 PKL melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Kedua kendaraan tersebut saling bertabrakan di Tol Cipali.

"Kendaraan Elf dari Jakarta menuju Cirebon penumpang 16 orang termasuk sopir dan kondektur. 8 orang meninggal dunia, 8 lainnya luka-luka," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi kepada Kompas.com di Rumah Sakit Arjawinangun, Senin.

Adapun 8 penumpang yang naik di mobil Toyota Rush dalam kondisi selamat. Mereka mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon. (Kontributor Kompas TV Cirebon, Muhamad Syahri Romdhon)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru