Ini rute wisata Transjakarta selama libur Lebaran

Jumat, 08 Juli 2016 | 12:14 WIB Sumber: Kompas.com
Ini rute wisata Transjakarta selama libur Lebaran


JAKARTA. Tak perlu khawatir terjebak macet saat libur lebaran, Transjakarta membuka rute khusus ke berbagai obyek wisata selama libur Lebaran. Beberapa obyek wisata seperti Ancol, Taman Mini, hingga Ragunan dilewati bus Transjakarta mulai tanggal 6 hingga 10 Juli 2016.

“Manajemen Transjakarta tetap melayani masyarakat yang bepergian maupun ingin berwisata di beberapa lokasi. Terutama ke lokasi wisata yang selalu menjadi incaran setiap tahun seperti Ragunan, Ancol, Monas, Kota Tua dan Taman Mini,” ujar Prasetia Budi, Kepala Humas Transjakarta, saat dihubungi KompasTravel, Rabu (6/7).

Ia menjelaskan salah satunya pelayanannya tahun ini wisatawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dapat naik Transjakarta hingga ke depan gerbang, cukup dengan satu trayek, yaitu koridor 7 (Kampung Melayu - Rambutan).

Berbagai pelayanan ke destinasi wisata ini, tetap menggunakan tarif reguler Rp 3.500. Berikut lima rute wisata Transjakarta yang dapat Anda manfaatkan saat libur Lebaran tahun 2016 ini:

- Rute Kampung Melayu – Taman Mini Indonesia Indah. Melintas di sebagian koridor 7 via tol Taman Mini. Halte yang disinggahi mulai dari Halte Kampung Melayu sampai dengan Halte UKI Cawang.

- Rute Grogol – Taman Mini Indonesia Indah. Melintas di sebagian koridor 9 via Tol Taman Mini. Halte yang disinggahi mulai dari halte Grogol sampai dengan Uki Cawang.

- Rute Harmoni – Ancol. Melintas di koridor 3 dan 5. Halte yang disinggahi halte Pecenongan, Juanda, Jembatan Merah, Gunung Sahari Mangga Dua, Pademangan.

- Rute Lebak Bulus – Ragunan. Melintas di jalur reguler.

- Rute Pasar Senen - Ragunan. Melintas di sebagian koridor 6. Halte yang disinggahi mulai dari Ragunan sampai dengan Setia Budi Aini, Taman Menteng, Cikini, Patung Tani, Gambir dan Senen.

Wisatawan dapat memanfaatkan rute wisata tersebut mulai jam 08.00 pagi hingga 20.00 WIB. 

“Rute tersebut sengaja dibuat untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarga di lokasi wisata wilayah Jakarta,” ujar Budi, dalam rilisnya yang diterima KompasTravel, Rabu (6/7).

Ia berharap dengan adanya rute wisata khusus Lebaran ini diharapkan agar masyarakat yang ingin berlibur Lebaran bersama keluarga di Jakarta dapat menikmati layanan transportasi wisata yang murah, aman dan nyaman.?

Sedangkan bus wisata keliling jakarta yang juga dioperasionalkan oleh PT. Transjakarta tetap melayani rute wisata yang sudah rutin beroperasi. Berbagai rute tersebut diantaranya Wisata Sejarah - Kota Tua dan Monas dengan Bus Tingkat Wisata Transjakarta Gratis,  mulai jam 09.00-17.00 WIB.  

(Muhammad Irzal Adikurnia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru