Ini tawaran PKB untuk Risma

Rabu, 29 April 2015 | 20:49 WIB Sumber: Kompas.com
Ini tawaran PKB untuk Risma

ILUSTRASI. Kurs rupiah spot menguat 1,29% sepekan ke Rp 15.493 per dolar AS hingga Jumat (17/11).


SURABAYA. DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya mengaku siap mengusung calon wakil wali kota pendamping Tri Rismaharini dalam pilwali Desember nanti. Ini untuk memantapkan status Surabaya sebagai kota pahlawan yang nasionalis dan religius.

Jika Risma jadi diusung oleh PDI-P, maka Risma dinilai sebagai simbol figur nasionalis birokrat.

"Untuk menguatkan nilai religius, Bu Risma butuh figur dari partai islam yakni PKB," kata Ketua DPC PKB Surabaya, Syamsul Arifin, Rabu (29/4).

Pihaknya mengaku sudah mengumpulkan sejumlah bakal calon wakil walikota dari internal maupun eksternal untuk membahas itu.

"Asalkan calon tersebut searah dengan misi dan visi Bu Risma, serta matang dalam hitung-hitungan politik bagi PKB, kami siap usung," kata Syamsul yang juga salah satu bakal calon wakil wali kota Surabaya yang diusung PKB ini.

Dia menjelaskan, PKB tidak mungkin bisa mengusung pasangan calon sendiri karena hanya memiliki lima kursi di DPRD Kota Surabaya. Karena itu, PKB menjalin komunikasi politik intensif dengan berbagai parpol untuk menjalin koalisi.

Selain Syamsul Arifin, nama-nama yang sudah beredar bakal menjadi bakal calon walikota dan bakal calon wakil wali kota adalah, Dhimam Abror Djuraid, Sukoto, Dr Benjamin, MARs, dan Alim Basa Tualeka. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru