Jadwal Buka Puasa Ramadan Hari ini 13 Maret 2024 Wilayah Medan dan Sekitarnya

Rabu, 13 Maret 2024 | 15:50 WIB   Penulis: Arif Budianto
Jadwal Buka Puasa Ramadan Hari ini 13 Maret 2024 Wilayah Medan dan Sekitarnya

ILUSTRASI. Jadwal Buka Puasa Ramadan Hari ini 13 Maret 2024 Wilayah Medan dan Sekitarnya


Jadwal Buka Puasa Ramadan Hari ini 13 Maret 2024 Wilayah Medan Simak jadwal buka puasa Ramadan 2024 hari ini 13 Maret 2024 untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Sambil ngabuburit, cek jadwal dulu jadwal buka puasa hari ini, khususnya bagi Anda yang tinggal di wilayah kota Medan dan sekitarnya.

Masih kuat menahan puasa hari ini? Hari ini (13/3/2024) merupakan puasa kedua menurut Kementerian Agama Republik Indonesia, sementara itu bagi sejumlah warga Muhammadiyah adalah hari ketiga menjalani ibadah puasa Ramadan.

Semoga kita semua masih diberi kelancaran dalam menjalani ibadah puasa karena waktu buka sudah tidak lama lagi.

Berdasarkan jadwal resmi yang dirilis oleh Kemenag RI dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, berikut ini adalah jadwal buka puasa hari ini khusus warga kota Medan dan sekitarnya.

ilustrasi masjid

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Banda Aceh dan Sekitarnya Hari ini 13 Maret 2024 Serta Jadwal Sholat

Jadwal Buka Puasa Ramadan 2024 Hari ini Kota Medan dan Sekitarnya (13 Maret 2024)

  • Maghrib: 18:40 WIB

Anda juga dapat mengunduh jadwal lengkap imsakiyah Ramadan 2024 untuk wilayah kota Medan dan sekitarnya melalui website resmi Kemenag RI atau jadwal resmi yang dirilis oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Berikut adalah link download resmi jadwal puasa Ramadan 2024 yang dapat Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Link Download Jadwal Imsakiyah Ramadan 2024 Kota Medan dan Sekitarnya:

  • Link download jadwal imsakiyah Ramadan 2024 Kota Medan dan sekitarnya berdasarkan website resmi Kemenag RI: https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah
  • Link download jadwal imsakiyah Ramadan 2024 Kota Medan dan sekitarnya berdasarkan website resmi Muhammadiyah: https://muhammadiyah.or.id/2024/02/download-jadwal-imsakiyah-ramadan-1445-h/

Untuk mengakses website Kemenag RI (Bimas Islam), Anda dapat memilih provinsi, kemudian pilih kabupaten/ kota. Setelah itu ketuk tombol Proses Data untuk melihat jadwalnya atau bisa juta Export Excel untuk mengunduh atau download versi .xlsx.

Sedangkan website resmi Muhammadiyah menyediakan jadwal imsakiyah dalam versi PDF yang dapat diunduh atau download secara langsung. Pastikan Anda memilih kota atau kabupaten yang sesuai, jangan sampai salah jadwal.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah 2024 Kemenag di Kota Medan dan Sekitarnya Hari ini 13 Maret 2024

Demikian informasi terbaru jadwal buka puasa hari ini untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Hati-hati di jalan kalau Anda mungkin masih dalam perjalanan, semoga ibadah puasa kita hari ini dapat diterima amalannya, amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru