PT JIEP Sabet 2 Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN Award 2022

Jumat, 25 Maret 2022 | 14:32 WIB   Reporter: Noverius Laoli
PT JIEP Sabet 2 Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN Award 2022

ILUSTRASI. Berhasil Lakukan Transformasi Organisasi Selama pandemi, PT JIEP Sabet 2 Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN Award 2022


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan Kawasan Industri Pulogadung yang sahamnya masing-masing dimiliki oleh Kementerian BUMN dan Pemprov DKI Jakarta pada hari Kamis (24/3) menerima dua penghargaan bergengsi dalam ajang Anugerah BUMN ke-11 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, yang dalam kesempatan tersebut menerima apresiasi sebagai CEO BUMN Terbaik dalam kategori Strategic Orientation serta turut membawa JIEP meraih anugerah BUMN Terbaik II dalam kategori Transformasi Organisasi.

“Hari ini merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi perjalanan karir saya, alhamdulillah dalam kesempatan ini PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung mendapatkan 2 award yaitu Best CEO BUMN kategori Strategic Orientation dan BUMN Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari kinerja yang teramat luar biasa dari seluruh insan JIEP yang tanpa kenal lelah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan perusahaan,” ujar Landi dalam keterangannya, Jumat (25/3).

Baca Juga: Danareksa Bertransformasi Sebagai Holding Pengelola BUMN Lintas Sektor

Lebih dari itu Landi menambahkan selama masa pandemi Covid-19 untuk tetap menciptakan laba korporasi, ia bersama seluruh jajaran manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung melakukan beberapa inisiasi strategis antara lain melaksanakan Transformasi Organisasi dan diversifikasi bisnis perusahaan.

“Seperti yang kita ketahui Bersama, bahwasanya selama masa pandemi Covid-19 tidak sedikit perusahaan yang mulai collapse bahkan berhenti beroperasi. Untuk itu, manajemen PT JIEP melakukan beberapa terobosan antara lain dengan melakukan Transformasi Organisasi serta Diversifikasi Bisnis dari yang sebelumnya sebagai pengelola Kawasan Industri Pulogadung menjadi pengembang property. Dengan ikhtiar tersebut di tengah badai pandemi Covid-19, PT JIEP berhasil mencatatkan laba yang cukup signifikan” tambahnya.

Penghargaan CEO BUMN Terbaik yang diterima oleh Direktur Utama PT JIEP pada Malam Anugerah BUMN ke-11 Tahun 2022 diserahkan langsung oleh Dr. Tanri Abeng, MBA selaku Menteri BUMN Pertama Indonesia (1998-1999) dan selaku Dewan Pakar BUMN Track.

Anugerah BUMN Award secara konsisten berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh BUMN Track yang bekerjasama dengan PPM Manajemen dalam memberikan apresiasi tertinggi kepada seluruh BUMN serta Anak Perusahaan BUMN yang telah memberikan kontribusi terbaik bagi Negara.

Baca Juga: Sejumlah BUMN Kawasan Industri Gabung ke Holding Danareksa, Begini Tanggapan HKI

Sebagai informasi, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung atau PT JIEP adalah perseroan terbatas milik Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 50%.

PT JIEP merupakan perusahaan pengelola Kawasan Industri pertama di Indonesia, yang pada awalnya bertugas menyediakan Tanah Kavling Industri (TKI) dan semua fasilitas industri yang tertata dengan baik bagi para investor yang akan melakukan investasi di bidang manufacturing.

Pada perkembangan selanjutnya dan sesuai dengan tuntutan pasar, PT. JIEP melaksanakan diversifikasi sekaligus perluasan usaha dengan membangun secara bertahap bangunan sewa seperti Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) 1 s/d 4 lantai, Pergudangan (tertutup dan terbuka), Transit Warehouse, Retail Business Service Management, Total Logistic Solution serta bangunan pendukung lainnya. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk lebih menjamin kelangsungan hidup perusahaan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru