Jakarta Siaga 1, Polda Metro Jaya perketat penjagaan

Senin, 14 Mei 2018 | 12:41 WIB Sumber: Kompas.com
Jakarta Siaga 1, Polda Metro Jaya perketat penjagaan

ILUSTRASI. Raden Prabowo Argo Yuwono


TEROR BOM - JAKARTA.  Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah meningkatkan pengamanan di akses masuk seluruh kantor polisi di Jakarta.

"Artinya siaga satu itu dilakukan oleh kepolisian adalah meningkatkan kewaspadaan terutama berkaitan dengan orang yang masuk ke kantor polisi."

"Ini berlaku di tingkat Polda Metro Jaya, Polres, Polsek, hingga pos polisi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/5).

Ia mengatakan, pengecekan tersebut sama seperti yang dilakukan di akses masuk menuju Mapolda Metro Jaya. "Ya, sama (ada petugas bersenjata laras panjang), ada pengecekan nanti," ujarnya.

Pengamanan akses masuk menuju Polda Metro Jaya diperketat pagi ini. Sejumlah petugas dengan rompi anti-peluru dan menyandang senjata api laras panjang berjaga di sejumlah akses masuk. Salah satunya di akses masuk pejalan kaki.

Pantauan Kompas.com, petugas menggeledah tas setiap orang yang hendak memasuki Polda Metro Jaya. Jaket dan penutup kepala pun wajib ditanggalkan.

"Tolong buka tasnya, Pak," ujar seorang petugas sambil meneliti isi tas seorang pengunjung. Setiap orang yang masuk gedung Polda Metro Jaya pun dilarang mengambil gambar, termasuk awak media.

"Semua kami perlakukan sama, demi keamanan, dilarang mengambil gambar di sini (akses masuk Polda Metro Jaya)," ujar petugas. (Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jakarta Siaga 1, Seluruh Kantor Polisi Dijaga Petugas Bersenjata Laras Panjang",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru