Jaket Bomber Ganjar Mahfud Viral! Timechine Co Kebanjiran Pesanan

Kamis, 11 Januari 2024 | 14:24 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Jaket Bomber Ganjar Mahfud Viral! Timechine Co Kebanjiran Pesanan

ILUSTRASI. Reza dan Sonny Owner Timechine Co


KISAH JAKET BOMBER GANJAR MAHFUD - jaket bomber Ganjar Mahfud saat debat capres kedua viral. Sang produsen Timechine Co mulai kebanjiran permintaan.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bergaya ala TOP GUN dengan menggunakan jaket bomber dan kaca mata hitam saat debat kedua Capres, di Istora Senayan, Minggu (7/1). 

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Akan Kaji Suntikan PMN ke BUMN untuk Cegah Utang Pemerintah Bengkak

Berdasarkan riset KONTAN, jaket yang digunakan oleh pasangan Ganjar Mahfud merupakan produksi Timechine Co, brand fashion asal Bandung, Jawa Barat. 

Sonny Febriansyah Ramadhan, Owner dari Timechine Co menjelaskan tim Ganjar Mahfud sengaja memesan jaket tersebut karena membawa kesan kepemimpinan yang sesuai dengan tema debat capres kedua yakni pertahanan, keamanan, hubungan politik, dan geopolitik.

Sonny menambahkan jaket bomber yang digunakan Ganjar dan Mahfud terinspirasi dari desain jaket penerbangan Amerika Serikat tahun 1950 - 1960. 

"Proses pengerjaan jaket bomber selama satu bulan. Kami memproduksi jaketnya, sedangkan emblem dari tim Ganjar," kata Sonny pada KONTAN, Rabu (10/1). 

Selain memesan jaket bomber, tim Ganjar Mahfud juga memesan beberapa desain outfit lainnya, salah satunya celana yang digunakan oleh Mahfud MD. 

Sayangnya, Sonny enggan merinci harga dari jaket bomber dan celana tersebut. 

Kebanjiran pesanan 

Jaket bomber yang digunakan Ganjar Mahfud MD dalam debat nampaknya mencuri perhatian nitizen dan menjadi viral. 

Sonny mengatakan bila tim Timechine Co menerima ratusan direct message DM dari masyarakat yang menanyakan tentang jaket bomber tersebut. 

Sayangnya, Timechine Co tidak bisa memenuhi permintaan dari konsumen karena jumlah jaket yang tersedia hanya mencapai 20 pieces

"Jaket bomber sudah habis karena sisa stok dari tahun lalu," kata Sonny. 

Untuk memenuhi permintaan masyarakat, Sonny dan timnya akan membuka pre order (PO) jaket bomber dengan desain yang sama persin dengan yang digunakan Ganjar dan Mahfud. 

Jika tidak ada perubahan, PO jaket bomber tersebut bakal dibuka pekan depan. 

Saat ini tim Timechine Co sedang menyiapkan skema dari PO jaket tersebut. 

Sonny mengatakan harga jaket bomber ini mungkin akan dibanderol tidak jauh berbeda dari harga jaket bomber basic yang sebesar Rp 749.000 per pieces. 

Memulai usaha dengan modal Rp 2 juta 

Sonny membesut usaha Timechine Co bersama dengan rekannya Reza Andika Putra pada tahun 2015 lalu di Bandung. 

"Kami sama-sama menyukai vintage fashion, pakaian army jaman dulu dan mulai kepikiran untuk membuat brand sendiri," Cerita Sonny. 

Berbekal modal Rp 2 juta, Sonny dan Reza mencoba untuk mewujudkan impiannya membuka Timechine Co. 

Kala itu, mereka memproduksi outfit desainnya dalam jumlah terbatas dengan bantuan vendor.

Perlahan tapi pasti, usaha fashion mereka mulai berkembang. Kini, Timechine Co telah memproduksi belasan desain baju, celana, dan jaket. 

Timechine Co membanderol harga produknya cukup terjangkau yakni Rp 89.000 sampai Rp 1.149.000 per pieces

Selain melayani pasar lokal, Timechine Co juga melayani pesanan konsumen luar negeri dari Filipina, Singapura, Malaysia, Jepang, Taiwan, Jerman, Belanda, Rusia, Meksiko, dan Amerika. 

Baca Juga: Omzet UMKM Atribut Kampanye Anjlok, Ini Kata Tim Anies, Prabowo, dan Ganjar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru