Jawa Barat

Jalan-jalan di Kebun Teh Taraju Tasikmalaya, wisata sepi dari keramaian

Kamis, 24 Desember 2020 | 18:30 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Jalan-jalan di Kebun Teh Taraju Tasikmalaya, wisata sepi dari keramaian


KONTAN.CO.ID - Siapa bilang hanya kawasan Ciwidey saja yang tersohor akan perkebunan tehnya di Jawa Barat. Ternyata, Tasikmalaya juga punya kawasan perkebunan teh yang tidak kalah indahnya lo.

Perkebunan teh di Tasikmalaya terkenal dengan nama Kebun Teh Taraju. Letak perkebunan ini berada di kawasan Banyuasih, Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat. Dari pusat Kota Tasikmalaya, perkebunan teh ini berjarak sekitar 48 kilometer jika menggunakan kendaraan bermotor.

Bentang alam yang indah dan udaranya yang segar menjadi keunggulan dari tempat ini. Karena itu, tidak sedikit pengunjung yang datang ke sini menggunakan sepeda motornya di akhir pekan.

Ada banyak aktivitas yang bisa pengunjung lakukan di Kebun Teh Taraju. Pengunjung bisa berjalan kaki menulusuri jalan-jalan kecil di kebun teh ini. Selain itu, pengunjung bisa berfoto-foto. Waktu terbaik untuk mengambil foto di Kebun Teh Taraju adalah saat siang hari. Pasalnya, hijaunya perkebunan teh akan terlihat kontras dengan cerahnya langit biru.

Kebun Teh Taraju

Baca Juga: Pantai Karang Tawulan, rekomendasi tujuan wisata bahari di Tasikmalaya

Di sekitaran perkebunan teh juga terdapat hutan pinus lo. Hutan pinus ini tidak kalah serunya untuk pengunjung sambangi. Sebab, hutan pinus di sini cukup instagramable dan punya berbagai spot foto instagramable untuk dijadikan latar berfoto.

Selama masa pandemi, Kebun Teh Taraju menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Punya tujuh pilar yang khas, Hidden Valley Hills jadi tempat hits di Purwakarta

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru