Jalan tol Salatiga-Kartasura sudah dapat dioperasikan 20 Desember 2018

Jumat, 14 Desember 2018 | 17:26 WIB   Reporter: kompas.com
Jalan tol Salatiga-Kartasura sudah dapat dioperasikan 20 Desember 2018

ILUSTRASI. Jalan Tol Trans Jawa di ruas Salatiga - Kartasura


PROYEK INFRASTRUKTUR - SEMARANG. Jalan tol Semarang-Solo seksi Salatiga- Kartasura sepanjang 32,6 kilometer akan dioperasikan 20 Desember 2018 mendatang. Kepastian itu setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan akhir di ruas tol tersebut. 

Setelah operasional, tol tersebut akan fungsional selama arus libur Natal dan Tahun Baru 2019. Paket pekerjaan tol itu tinggal menyelesaikan sentuhan akhir. "Tol sudah siap dan sudah tembus. Saya lihat tinggal pekerjaan kecil yang kiri kanan ada talut harus diselesaikan," kata Ganjar, Jumat (14/12). 

Ganjar mengatakan, pihaknya ikut mengecek untuk memastikan pemasangan rambu dan lain telah sesuai ketentuan. Pengecekan juga untuk memastikan saat libur Natal dan Tahun Baru tol itu siap digunakan sepenuhnya. "Rencana tanggal 20 Desember mau dibuka operasional, rencana oleh presiden," tambah pria 50 tahun ini. 

Jalan tol Semarang - Solo memiliki panjang total 72,64 kilometer. Jalan Semarang hingga Salatiga telah beroperasi secara berkala. Dengan selesainya ruas tol yang terakhir waktu tempuh Semarang - Solo kini menjadi 1 jam sampai 1,5 jam. (Nazar Nurdin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Catat, Tol Salatiga-Kartasura Dioperasikan 20 Desember 2018"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru