Jalur pendakian Gunung Merbabu lewat Selo dipasangi kamera CCTV

Senin, 26 November 2018 | 16:00 WIB   Reporter: kompas.com
Jalur pendakian Gunung Merbabu lewat Selo dipasangi kamera CCTV

ILUSTRASI. WISATA NEW SELO Gunung Merbabu


GUNUNG - MAGELANG. Jalur pendakian Gunung Merbabu via Selo dipasangi kamera closed circuit television (CCTV). Pemasangan kamera CCTV tersebut bertujuan untuk memantau aktivitas para pendaki Gunung Merbabu yang masuk melalui jalur tersebut. 

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) Edy Sutiyarto mengungkapkan, kamera CCTV tersebut dipasang di sabana I jalur pendakian Gunung Merbabu via Selo. "Kamera CCTV kami pasang di sabana I untuk memantau kondisi di lapangan dan aktivitas pendaki," kata Edy dikonfirmasi Kompas.com, Senin (26/11). 

Kamera CCTV itu dikendalikan melalaui Kantor Balai Taman Nasional Gunung Merbabu dan Resor Selo. Sehingga aktivitas yang masuk melalui jalur tersebut semuanya terpantau. "Di sabana I ini memang ramai pendaki. Itu alasan kenapa kami pasang kamera CCTV di sana (sabana I)," jelas Edy. 

Pemasangan kamera CCTV, ungkap Edy, baru dapat dilakukan di jalur sabana I. Tidak menutup kemungkinan, katanya, pemasangan kamera CCTV juga akan dilakukan di jalur pendakian Gunung Merbabu lainnya. (Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pantau Aktivitas Pendaki, Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Selo Dipasangi Kamera CCTV"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru