Jamaah tabligh meninggal positif corona, Masjid At-Taqwa Bengkulu diisolasi

Rabu, 01 April 2020 | 11:20 WIB Sumber: Kompas.com
Jamaah tabligh meninggal positif corona, Masjid At-Taqwa Bengkulu diisolasi

ILUSTRASI. Ilustrasi: Petugas menyemprotkan cairan disinfektan kepada petugas yang membawa pasien virus corona atau Covid-19 yang meninggal. Tribunnews/Irwan Rismawan


VIRUS CORONA - BENGKULU. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengumumkan satu warga asal Lampung yang juga salah seorang anggota Jamaah Tabligh meninggal dunia di Kota Bengkulu, Selasa (3/31/2020). 

Anggota Jamaah tabligh tersebut dinyatakan positif corona, dan jadi kasus positif corona pertama di Bengkulu.  Pasien dinyatakan meninggal dunia satu jam sebelum konfrensi pers digelar oleh gubernur pada 31 April 2020 sekitar pukul 09.15 WIB.

Baca Juga: Satu jemaah tabligh asal Lampung dinyatakan positif Covid-19 di Bengkulu

Pasien asal Lampung 

"Kasus positif pertama ini, seorang pria asal Lampung. Pria ini merupakan anggota jamaah tabligh yang sudah cukup lama di Bengkulu. Bahkan sudah berinteraksi dengan jemaah di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu," kata Gubernur Rohidin.  

"Sebelumnya berstatus PDP sempat memeriksakan sakit di RS kota lalu dirujuk ke RSMY. Hasil lab pasien ini tadi malam yang kita terima, dinyatakan positif,” lanjut Gubernur Rohidin. 

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad: Meninggalkan solat jamaah dan jumatan saat wabah penyakit sunah

Atas temuan tersebut Kapolda Bengkulu Irjen (Pol) Supratman bergerak cepat melakukan isolasi Masjid At Taqwa yang diduga salah satu masjid yang kerap disinggahi korban selama beraktivitas di Kota Bengkulu. 

Garis polisi tampak terpasang di pintu masuk masjid kebanggaan warga Kota Bengkulu tersebut. 

Jamaah tabligh non-warga Bengkulu dipulangkan

Atas temuan ini gubernur meminta Kapolda untuk memulangkan seluruh anggota Jamaah tabligh yang bukan warga Bengkulu ke daerah asalnya.

Baca Juga: Ini kata Ustaz Abdul Somad menyikapi merebaknya virus corona di dunia  

"Kita minta semua anggota jamaah yang bukan warga Bengkulu dipulangkan. Saat ini semua Sumatera sudah zona merah," jelas Rohidin. 

Ditemukannya kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu menandakan seluruh Pulau Sumatera telah masuk dalam zona merah corona.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jamaah Tabligh Meninggal Positif Corona, Polisi Isolasi Masjid At-Taqwa Bengkulu"
Penulis : Kontributor Bengkulu, Firmansyah
Editor : Aprillia Ika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru