Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi Pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:59 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi Pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

ILUSTRASI. Kendaraan melintas pada ruas jalan tol Jakarta-Cikampek KONTAN/Carolus Agus Waluyo


KONTAN.CO.ID - BEKASI. Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan lakukan pekerjaan rekonstruksi flexible dan rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Rencana pekerjaan rekonstruksi kali ini, yaitu:
1. Pekerjaan Rekonstruksi Rigid Pavement KM 24+712 s.d KM 24+898 bahu luar jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 144 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/05) pukul 10.00 WIB s.d Rabu (25/05) pukul 12.00 WIB;

2. Pekerjaan Rekonstruksi Flexible Pavement KM 66+001 s.d KM 65+876 lajur 2 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 125 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/05) pukul 20.00 WIB s.d Minggu (22/05) pukul 16.00 WIB;

3. Pekerjaan Rekonstruksi _Rigid Pavement_ KM 33+203 s.d KM 33+041 lajur 1 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 150 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin (23/05) pukul 10.00 WIB s.d Minggu (29/05) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Kuartal I 2022, Jasa Marga (JSMR) Cetak Laba Rp 392,8 Miliar

General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar menjelaskan, tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal.

"Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," ujar Taufik sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (20/5).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

 

 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," sambungnya.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru