JK ditemani Anies Baswedan pantau kemacetan Jakarta dari udara

Senin, 28 Januari 2019 | 11:02 WIB Sumber: Kompas.com
JK ditemani Anies Baswedan pantau kemacetan Jakarta dari udara


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau kemacetan Jakarta melalui pantauan udara, Senin (28/1).

Kalla bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memantau kemacetan Jakarta dengan menaiki Helikopter Super Puma.

"Wapres memantau langsung kepadatan lalu lintas DKI Jakarta, tinggal landas dari Monas pada pukul 08.00 WIB," kata Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, melalui keterangan tertulis.

Sekitar 45 menit, Wapres akan mengudara di atas Slipi, Simpang Semanggi, Jagorawi wilayah Cawang hingga Taman Mini, dan Cilitan.

Selanjutnya, mereka akan menuju Cikunir, Gerbang Tol Tambun, Cakung kemudian ke arah utara yakni Tol Tanjung Priok dan terakhir menuju ke Pantai Indah Kapuk, lalu kembali ke Monas. "Selesai peninjauan, Wapres akan menggelar rapat kemacetan itu di Kantor Wapres," lanjut Husain.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (25/1).

Pertemuan tersebut juga memastikan jadwal peninjauan kemacetan Jakarta melalui pantauan udara yang akan dilakukan Anies dan Kalla.

Dalam pertemuan itu, Anies dan Kalla membahas pengintegrasian moda transportasi di Jakarta. "Intinya adalah pengintegrasian antar moda transportasi dan pengintegrasian antara rencana tata ruang dengan rencana transportasi. Dua itu intinya," ujar Anies usai bertemu Kalla.

Ia mengatakan, pertemuan ini merupakan kelanjutan dari rapat terbatas kabinet terkait masalah transportasi DKI Jakarta. Dalam rapat kabinet sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan kepada menteri-menteri terkait.

Oleh karena itu, koordinasinya lintas menteri, sehingga Jokowi menugaskan Kalla untuk memimpin. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Kalla Tinjau Kemacetan Jakarta Lewat Pantauan Udara",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru