Jokowi: Bandara Tebelian akan mendorong sentra ekonomi baru

Rabu, 08 Desember 2021 | 12:13 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Jokowi: Bandara Tebelian akan mendorong sentra ekonomi baru

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu, 8 Desember 2021.


KONTAN.CO.ID - SINTANG. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Tebelian di Sintang, Kalimantan Barat.

Bandara yang menghabiskan anggaran Rp518 miliar itu akan mampu menampung 75.000 penumpang per tahun. Jokowi bikang bandar tersebut penting untuk melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara. "Bandara ini sangat penting untuk melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat dan melayani arus pergerakan orang yang semakin ramai," ujar Jokowi saat peresmian, Rabu (8/12).

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan saat ini merupakan masa kompetisi antar negara. Persaingan antar negara di dunia semakin sengit.

Baca Juga: Presiden Jokowi resmikan bandara dan tinjau tanggul di Kalbar

Oleh karena itu, konektivitas di tengah kompetisi tersebut menjadi penting. Sehingga pergerakan antar wilayah di Indonesia akan semakin cepat dan terjangkau. "Sehingga sentra-sentra ekonomi yang baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah," terang Jokowi.

Sebagai informasi, Bandara Tebelian saat ini memiliki terminal penumpang seluas 2.000 m persegi. Sementara panjang runway 1.820 m x 30 m yang mampu didarati pesawat sejenis ATR-72/600, taxiway 160 m x 18 m dan Apron 220 m x 60 m, yang mampu menampung 4 pesawat ATR-72.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru