Peristiwa

Jokowi Borong Dagangan Penjual Jajanan di Pasar Sentral Palakka, Bone

Kamis, 04 Juli 2024 | 18:05 WIB   Reporter: Handoyo
Jokowi Borong Dagangan Penjual Jajanan di Pasar Sentral Palakka, Bone

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Palakka di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (4/7/2024).


JOKOWI - JAKARTA. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Kamis (04/06/2024). Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi berkeliling pasar dan berdialog langsung dengan para pedagang untuk mengecek harga bahan pokok.

Zubaidah, seorang pedagang sembako, menyatakan bahwa Presiden Jokowi bertanya tentang harga sejumlah bahan pokok. Berikut adalah harga-harga yang disebutkan oleh Zubaidah:

- Beras SPHP: Rp62.500 per sak
- Telur: Rp40.000 per rak
- Bawang merah: Rp30.000 per kilo
- Bawang putih: Rp40.000 per kilo

Zubaidah merasa bersyukur dan senang karena kedainya dikunjungi langsung oleh Presiden Jokowi.

Sanatang, pedagang lainnya, juga tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Kue dagangannya, seperti kue kacang, kacang disco, dan kacang goyang, dibeli langsung oleh Presiden dan Ibu Iriana.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Proyek Ekosistem Baterai & Kendaraan Listrik Senilai US$ 4,46 Miliar

Sanatang mengaku sangat gembira dan merasa seperti dalam mimpi. “Senang, kita bersyukur sekali orang Bone dikunjungi Pak Jokowi, Presiden datang berkunjung di sini,” ucap Zubaidah.

Antusiasme Warga

Warga sekitar pasar juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi. Hasnawati, salah seorang warga, merasa sangat bahagia karena mimpinya sejak 2014 untuk berjabat tangan dengan Presiden Jokowi akhirnya terkabul.

Ia menyatakan bahwa dirinya selalu membaca Al-Fatihah dengan harapan bisa berjabat tangan dengan Presiden, dan setelah 10 tahun, harapannya terwujud. Hasnawati merasa sangat bangga dengan Presiden Jokowi dan berharap Presiden terus memberikan inspirasi dan perhatian kepada rakyatnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ini tidak hanya mengecek harga bahan pokok, tetapi juga memberikan semangat dan inspirasi bagi pedagang serta warga yang hadir di Pasar Sentral Palakka.

Selanjutnya: ASI: Kebijakan Anti Karbon Belum Pengaruhi Industri Semen Dalam Negeri

Menarik Dibaca: 30 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram yang Jatuh 7 Juli 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru