Jokowi Groundbreaking Pembangunan Gedung BPJS Kesehatan di IKN

Jumat, 01 Maret 2024 | 09:07 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Jokowi Groundbreaking Pembangunan Gedung BPJS Kesehatan di IKN

ILUSTRASI. Jokowi meresmikan dimulainya pembangunan gedung BPJS Kesehatan di Ibu Kota Nusantara (IKN)


IKN NUSANTARA – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya pembangunan gedung BPJS Kesehatan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi mengatakan, pembangunan gedung kantor BPJS Kesehatan di IKN akan melengkapi layanan masyarakat di IKN. Sebelumnya, sudah ada lima rumah sakit di IKN yang saat ini juga dalam proses pembangunan.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini peletakan batu pertama groundbreaking gedung BPJS Kesehatan di Ibu Kota Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai,” ujar Jokowi dipantau dari Youtube BPJS Kesehatan, Jumat (1/3).

Baca Juga: Ini Alasan Pilot Project Program Makan Siang Gratis Dipegang Menko Airlangga

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, pembangunan gedung BPJS Kesehatan dibangun dengan konsep ramah lingkungan dan sebagai gedung kantor yang dinamis dan terbuka.  

“Luas 25.964 meter persegi dengan penerapan konsep terasering dan rumah panggung,” ujar Ali.

Seperti diketahui, pada Kamis 29 Februari 2024, Presiden Jokowi telah melakukan groundbreaking pembangunan tiga bank di IKN. Yakni Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BNI. Pembangunan bank bertujuan agar masyarakat di IKN dapat merasakan manfaat layanan perbankan yang inklusif dengan mudah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru