kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi targetkan pemasangan 280.000 listrik bagi keluarga kurang mampu di Jawa Barat


Jumat, 25 Januari 2019 / 16:21 WIB

Jokowi targetkan pemasangan 280.000 listrik bagi keluarga kurang mampu di Jawa Barat


KONTAN.CO.ID - BEKASI. Presiden Joko Widodo menargetkan pemasangan 280.000 sambungan listrik gratis di wilayah Jawa Barat (Jabar). Sambungan listrik gratis tersebut diberikan kepada warga kurang mampu. Dari target tersebut, jumlah yang telah direalisasikan sebanyak 100.000 sambungan.

Jabar menjadi fokus Jokowi mengingat banyaknya rumah yang belum memiliki sambungan listrik. "Kita baru berkonsentrasi di Jabar karena memang di sini masih banyak sekali sambungan yang masih belum sambung," ujar Jokowi usai meninjau penyambungan listrik di Bekasi, Jumat (25/1).


Jokowi menegaskan program penyambungan listrik gratis ditargetkan untuk seluruh wilayah Indonesia. Namun, skema yang dilakukan dengan menyelesaikan satu provinsi terlebih dahulu.

Usai menyelesaikan penyambungan listrik gratis di Jabar, program tersebut akan dilanjutkan di provinsi lainnya. Pada daerah Bekasi sendiri ditargetkan sebanyak 14 ribu sambungan gratis diberikan. "Nanti pindah ke Jawa Tengah, ke Jawa Timur, semuanya pasti akan," terang Jokowi.

Pada peninjauan tersebut Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Sofyan Basyir.


Reporter: Abdul Basith
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×