Kabar gembira, Taman Safari segera dibuka pada 15 Juni 2020 mendatang

Rabu, 10 Juni 2020 | 21:39 WIB Sumber: Kompas.com
Kabar gembira, Taman Safari segera dibuka pada 15 Juni 2020 mendatang

ILUSTRASI. Keeper memberi susu ke kucing Asia Afrika Karakal di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020). Perawatan satwa dilakukan keeper, pekerja dan pegawai TSI secara bergotong-royong dengan menanam berbagai jenis sayur


DAMPAK VIRUS CORONA - BANDUNG. Wahana wisata Taman Safari di Kabupaten Bogor dipastikan akan segera dibuka pada tanggal 15 Juni 2020 mendatang. Namun sebelum itu rapid test akan dilakukan terhadap para karyawan tempat wisata tersebut.

Hal tersebut terungkap saat Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi melaksanakan peninjauan persiapan pemberlakuan protokol kesehatan Taman Safari dalam rangka penerapan kenormalan baru (new normal ) tempat pariwisata di wilayah hukum Polres Bogor di Polda Jabar.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan penerapan standar protokol kesehatan oleh pengelola Taman Safari, dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mencegah penyebaran Covid -19.

Baca Juga: Hero Group penuhi kebutuhan pakan satwa Taman Safari Indonesia

Rudy mengatakan, bahwa Taman Safari per Rabu (10/6/2020) ini, akan melaksanakan rapid test bagi karyawannya, kemudian hasilnya akan dilaporkan kepada Gugus Tugas dan Gubernur Jawa Barat.

"Pariwisata yang diutamakan adalah pariwisata out door atau terbuka, kita akan coba, jika hasilnya sudah baik maka yang lain akan menyusul," ujar Rudy dalam keterangannya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarajat Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkannya bahwa Taman Safari segera buka pertengahan bulan Juni ini.

Baca Juga: Mau bantu makanan untuk satwa di kebun binatang? Begini caranya

"Dalam hal ini Kapolda Jabar  serta Instansi terkait meninjau tempat pelaksanaan rapid test Covid-19 kepada seluruh karyawan Taman Safari Indonesia, karena direncanakan  pada tanggal 15 Juni 2020, Taman Safari akan dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan," kata Erlangga.

Adapun Pejabat yang hadir mendampingi Kapolda Dalam kunjungannya itu yakni Dir Pam Obvit Polda Jabar, Dan Sat Brimob Polda Jabar,Kabid Propam Polda Jabar, Kapolres Bogor, Kadisbudpar Kabupaten Bogor serta Jajaran Direksi dan Owner Taman Safari Indonesia. (Kontributor Bandung, Agie Permadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Taman Safari Bogor Dibuka 15 Juni, Semua Karyawan di-Rapid Test",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru