Kampanye di Makassar, Jokowi diguyur hujan

Minggu, 31 Maret 2019 | 13:03 WIB Sumber: Kompas.com
Kampanye di Makassar, Jokowi diguyur hujan


PEMILU 2019 - MAKASSAR. Hujan cukup deras mengguyur lokasi kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3).

Meski hujan, Jokowi tetap menyampaikan orasi kampanye. Pantauan Kompas.com, awalnya hujan gerimis sudah turun saat Jokowi tiba di arena kampanye di Lapangam Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 09.30 WITA.

Namun tak lama kemudian hujan sudah mulai mereda. Kegiatan kampanye tetap dilanjutkan. Massa pendukung Jokowi tetap berkumpul dan antusias mendengar orasi dari calon presiden petahana itu.

Beberapa tokoh Sulawesi Selatan berbaris di belakang Jokowi, di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di tengah-tengah orasi Jokowi, hujan deras kembali mengguyur lokasi acara.

Jokowi pun mempersilakan para tokoh itu untuk ke belakang di bawah atap panggung, namun mereka tetap setia mendampingi. Panitia acara langsung membawakan payung untuk melindungi Jokowi dan para tokoh yang hadir dari guyuran hujan.

Jokowi terus melanjutkan orasinya sambil dipayungi. "Terimakasih kedatangan bapak ibu dalam suasana hujan. Ini adalah hujan yang barokah," kata Jokowi.

Sebagian pendukung Jokowi tetap berada di depan panggung dan rela basah-basahan karena hujan. Namun ada juga sebagian lain yang memilih berteduh di tenda-tenda yang ada di sisi kiri dan kanan panggung.

Dalam orasinya, Jokowi mengajak masyarakat datang ke TPS pada 17 April nanti dan memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf. Ia juga meminta masyarakat menggunakan baju putih, baju yang digunakan Jokowi-Ma'ruf dalam foto di kertas suara.

"Perlu saya ingatkan kita datang berbondong bondong ke TPS memakai baju putih. Karena yang akan dicoblos bajunya putih. Putih adalah kita, kita adalah putih," kata dia. (Ihsanuddin)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Hujan Mengguyur Acara Kampanye Jokowi...",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru