Jawa Timur

Kampung Biru Arema, tempat wisata tematik dengan nuansa biru

Senin, 23 November 2020 | 21:40 WIB   Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Pendukung klub sepak bola Arema FC, Aremania, wajib datang ke Kampung Biru Arema. Seperti namanya, Kampung Biru Arema merupakan kampung wisata tematik bernuansa biru.

Berlokasi di Jalan Embong Brantas, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kampung Biru Arema dipenuhi dengan logo dan tulisan mengenai klub berjulukan Singo Edan tersebut. Melalui logo dan tulisan tersebut, pengunjung bisa mengetahui sejarah klub sepak bola kebanggaan Kota Malang.

Melansir situs Kampung Biru Arema, kampung ini hadir sebagai bentuk pengembangan kawasan pemukiman menjadi lebih modern sekaligus ingin mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Diresmikan pada 2018, Kampung Biru Arema merupakan hasil kerja keras warga RW 5 Embong Brantas.

Sekitar 500 rumah yang dulunya kumuh, kini dicat ulang dengan nuansa berwarna biru. Lalu, warga juga membangun Monumen Patung Singa yang selaras dengan ikon Arema FC.

Baca Juga: Berenang di Hawai Waterpark Malang, ini harga tiket promo bulan November 2020

Kampung Biru Arema

Warga juga bergotong-royong menanam tanaman organik sebagai upaya penghijauan bagi lingkungan sekitar. Agar lebih instagramable, warga juga memenuhi lingkungan sekitar dengan ornamen-ornamen yang juga bernuansa biru.

Jika tertarik mengunjungi tempat ini, Anda yang berada di Malang dan sekitarnya bisa langsung datang ke lokasi dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 3.000 saja per orang. Kalau membawa kendaraan roda dua, pengunjung akan kena tarif parkir Rp 2.000 dan Rp 3.000 untuk mobil.

Selama masa pandemi, Kampung Biru Arema menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Bukit Asah, rekomendasi area camping sambil melihat sunrise dan sunset di Karangasem

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru