Kapolda Metro Jaya: Jakarta kondusif

Kamis, 23 Mei 2019 | 11:16 WIB Sumber: Kompas.com
Kapolda Metro Jaya: Jakarta kondusif


DKI JAKARTA - JAKARTA. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Purnomo mengatakan, kondisi Jakarta pada Kamis (23/5) pagi ini terpantau kondusif. 

"Sampai dengan hari ini Jakarta relatif kondusif, tidak ada hal-hal yang menonjol yang terjadi," kata Gatot kepada wartawan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis pagi. 

Gatot mengatakan, polisi masih menempatkan pasukannya di sejumlah titik vital. Baca juga: Kondisi Terkini Kawasan Sabang Berangsur Kondusif, Pengendara Motor Foto-foto Ia menyebut, sistem pengamanan hari ini tak jauh berbeda dengan sistem pengamanan dua hari terakhir. 

"Saya kira sistem pengamanan kita masih sama dengan yang kemarin, baik itu di Bawaslu kemudian di tempat-tempat tertentu yang memiliki potensi kerawanan," ujarnya.  

Salah satu tempat berpotensi rawan yang dimaksud Gatot adalah Gedung DPR/MPR di bilangan Senayan. Namun, Gatot tidak menyebut jumlah petugas yang dikerahkan baik di Bawaslu maupun DPR. 

Pantauan Kompas.com di depan Kantor Bawaslu RI, barikade kawat berduri masih terpasang dan membuat kendaraan belum bisa melintas. 

Jumlah petugas kepolisian berseragam lengkap di sekitar perempatan Sarinah berkurang drastis dibanding kemarin. 

Sebelumnya, aksi unjuk rasa 22 Mei pada Rabu kemarin berakhir ricuh. Kericuhan diwarnai dengan lemparan botol dan petasan dari arah massa yang dibalas dengan tembakan gas air mata oleh polisi. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolda Metro Jaya: Jakarta Kondusif"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru