Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Turun Dua Hari Terakhir, Kemenkes: Tetap Akan Dimonitor

Kamis, 17 Februari 2022 | 05:55 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Turun Dua Hari Terakhir, Kemenkes: Tetap Akan Dimonitor


COVID-19 - JAKARTA. Pemerintah menyampaikan laju kasus Covid-19 di DKI Jakarta mengalami penurunan dua hari terakhir. Namun penurunan tersebut masih akan dimonitor oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kalau dilihat DKI Jakarta [saat varian Delta] adalah 14.000, kemarin capai angka 15.825 tetapi sudah terjadi penurunan dalam 2 hari terakhir. Tentunya kita terus melakukan monitoring apakah betul ada penurunan ataukah karena testing yang sedikit turun di DKI," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/2).

Kemudian Bali dari 1.900 kasus puncak saat Delta, kini telah mencapai 2.500 kasus di periode Omicron. 

Baca Juga: Rekor Lagi, Indonesia Catat 64.718 Kasus Harian Covid-19 Pada Rabu (16/2)

Sementara itu, kasus dan perawatan di beberapa provinsi telah mencapai puncak atau mendekati puncak.

Di provinsi DKI Jakarta, Bali Jawa Barat dan Banten saat ini sudah melebihi puncak kasus pada saat varian Delta, sedangkan untuk Jawa Timur masih menuju ke arah ke puncak kasus Delta.

Pergerakan tingkat perawatan Rumah Sakit (RS) pada periode Delta, DKI Jakarta mencapai 18.824 kasus dan puncak perawatan RS sudah menyentuh puncaknya 10.147 dan mulai terjadi penurunan.

Begitu juga yang terjadi di Bali puncak perawatan RS saat periode Delta sebanyak 2.200 kasus, sedangkan periode Omicron puncak perawatan sekitar 1.300 kasus.

"Terjadi peningkatan perawatan di rumah sakit, tetapi untuk varian Omicron tidak melebihi dari pada kondisi atau varian Delta sampai dengan saat ini," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru